Duo Legend Persipura Boaz Salossa dan Ricardo Salampessy Hadiri Pembukaan Turnamen Bupati Cup U-21 Mappi

Bagikan

Duo Legend Persipura Boaz Salossa dan Ricardo Salampessy Hadiri Pembukaan Turnamen Bupati Cup U-21 Mappi

Mappi (7/7/2024): Penjabat (Pj) Bupati Mappi, Michael R. Gomar membuka Turnamen Bupati Cup Sepak Bola U-21 di Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan. Bahkan dalam pembukaan turnamen tersebut, Gomar langsung menghadirkan dua Legenda Sepak Bola Persipura, yakni Boaz Solossa dan Richardo Salampessy.

“Kita harus terus mengasah talenta-talenta muda melalui cabang olahraga untuk membawa nama daerah, baik di tingkat nasional maupun internasional. Hari ini Boas Solossa dan Richardo Salampessy hadir bersama-sama dengan kita di Mappi untuk mendukung serta memberi motivasi bagi talenta-talenta muda, khususnya di bidang sepak bola,” ujar Pj Bupati Gomar.

“Pada kesempatan ini atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat di Kabupaten Mappi, kami mengucapkan selamat datang kepada Boaz Salossa dan Richardo Salampessy untuk sama-sama mengikuti kegiatan pembukaan kejuaraan sepak bola Bupati Cup U-21,” tambahnya.

Pj Bupati menuturkan pembentukan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Mappi dan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) baru terbentuk di tahun 2023 lalu. Sehingga ini menjadi langkah awal agar KONI melalui ASKAB dan AFK secara berkesinambungan untuk terus melaksanakan event-event sepak bola dan futsal.

“Kita berharap dengan terbentukan Askab PSSI dan AFK Kabupaten Mappi yang kurang lebih baru berjalan satu tahun ini. Semoga ke depannya semakin banyak event olahraga sepak bola dan futsal. Dan pada hari ini sebagai moment yang sangat baik, di mana kita didukung langsung oleh Boaz dan Richardo yang hadir bersama kita di pembukaan turnamen sepak bola Bupati Cup U-21 ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Pj Bupati Gomar melanjutkan, bahwa sejak tahun lalu Askab Mappi bersama dirinya sudah berencana untuk mendatangkan Boaz Salossa dan Richardo Salampessy di Kabupaten Mappi. Tetapi karena berbagai kesibukan dari beliau sehingga hari ini mereka baru bisa tiba di Kabupaten Mappi.

Baca Juga :  Peringati HKN ke-59, Pj Bupati Mappi: Setiap Warga Berhak Dapat Pelayanan Kesehatan

“Event olahraga ini tidak bisa hanya dilakukan sekali tetapi harus berkesinambungan. Dan saat ini pemerintah sudah hibahkan anggaran melalui KONI dan Askab PSSI Mappi sehingga ke depannya event olahraga terus dilaksanakan, kalau bisa cabang olahraga (cabor) lainnya juga bisa melaksanakan event setiap bulan,” terangnya.

Pj Bupati menyebutkan, salah satu tujuannya dari terselenggaranya event olahraga adalah untuk membina mental karakter dari anak-anak muda sebagai atlet dari Kabupaten Mappi.

Menurutnya, meski dengan kondisi keterbatasan infrastruktur olahraga di Kabupaten Mappi namun sejumlah event pada beberapa cabang olahraga selama ini turut juga diikuti oleh atlet dari luar Kabupaten Mappi. Sepertinya halnya pada Cabor Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Mappi. Di mana sejumlah atlet dari beberapa kabupaten turut mengikuti event tersebut.

“Dengan segala kekurangan yang kita miliki baik itu infrastruktur olahraga, infrastruktur jalan dan lain-lain kita harus tetap semangat. Tentunya dengan kehadiran Boas dan Richardo, mereka bisa melihat bagaimana antusias para generasi muda di Mappi khususnya pada cabang olahraga sepak bola ini berlangsung,” tandasnya.

Pj Bupati berpesan selama pelaksanaan turnamen berlangsung yang paling penting jaga sportifitas, fair play dalam bertanding. Sehingga siapapun yang menang dan kalah ini merupakan bagian dari pembinaan mental dan karakter untuk menjadi atlet-atlet masa depan Kabupaten Mappi. (*)

Bagikan pendapatmu tentang artikel di atas!

Bagikan

Pos terkait