Pemerintah Kota Ambon Bagikan Takjil Gratis

Bagikan

Selama bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Ambon akan membagikan hidangan buka puasa atau takjil secara gratis untuk masyarakat Kota Ambon.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, bahwa pemberian takjil gratis tersebut diberikan kepada masyarakat Kota Ambon yang kurang mampu dan akan diberikan selama bulan suci Ramadhan.

“Kami sudah memutuskan, bahwa selama bulan suci Ramadhan, takjil akan kami berikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, baik di desa-desa maupun kelurahan-kelurahan yang mayoritas penduduknya beragama Muslim. Dan ini juga merupakan salah satu bagian dari penanganan Covid-19 di kota ini,” ujar Walikota.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy
Foto : Istimewa

Lebih lanjut Richard menjelaskan, bahwa untuk mekanisme pembuatan takjil tersebut akan dikoordinasikan dengan perangkat desa, kelurahan dan Pemerintah Negeri Setempat.

“Takjil ini diberikan dari hari puasa pertama sampai hari terakhir dan siapkan secara gratis. Pimpinan pada tingkat desa bisa melakukan koordinasi untuk pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

Pemberdayaan dimaksud adalah dengan melibatkan ibu-ibu pengajian atau kelompok masyarakat lain di desa bersangkutan untuk penyediaan takjil tersebut. Takjil itu kemudian dibeli pemerintah untuk dibagikan ke masyarakat setempat.

‘’Jadi, ada beberapa manfaat dari kegiatan ini. Selain membantu warga kurang mampu, juga bagian dari pemberdayaan ekonomi masyarakat selama Ramadhan maupun masa Pandemi Covid-19 ini,’’ tutup Walikota.

Bagikan pendapatmu tentang artikel di atas!

Bagikan

Pos terkait