Pemerintah Provinsi Lampung Raih Top Digital Award 2020

Bagikan

Jakarta, (12/22/2020): Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra didampingi Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Budhi Martha Utama menghadiri acara penyerahan penghargaan Top Digital Award 2020 bertempat di Hotel Rafles Jakarta, Selasa (22/12).

Pemerintah Provinsi Lampung Raih Top Digital Award 2020 - Nusantara Info
Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra (Tengah) Mewakili Gubernur Lampung Terima Penghargaan Top Digital Award 2020, Foto: Istimewa

Dalam acara yang dihadiri secara virtual oleh Menteri Kominfo Acara dihadiri secara virtual oleh Menteri Kominfo Republik Indonesia dan juga secara langsung oleh perwakilan BPKP, Ditjen Pajak, Perwakilan Kemensos, Perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Pimpinan Perusahaan dan Instansi dari  beberapa Provinsi di Indonesia.

Pemerintah Provinsi Lampung adalah salah satu penerima anugerah di bidang Teknologi Digital tersebut bersama dengan Perusahaan dan Instansi Pemerintah lain di Indonesia yang mendapat penilaian terbaik dalam implementasi dan pemanfaatan Teknologi Digital.

Pemerintah Provinsi Lampung Raih Top Digital Award 2020 - Nusantara Info
Achmad Chrisna Putra, Foto: Istimewa

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah Top Digital Inovation & Implemantation on New Normal yang diselenggarakan oleh majalah It Works yang sekaligus memberikan support untuk mewujudkan Indonesia Maju

Menteri Kominfo Johny G. Plate dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa kondisi pandemi Covid -19 saat ini mendorong inovasi – inovasi disektor teknologi digital yang ditunjukkan dengan adanya peningkatan yang sangat signifikan penggunaan internet dan bisnis IT. “Tentu dibutuhkan sinergi dibidang pemanfaatan teknologi komunikasi  untuk mendukung pemulihan ekonomi,” ujar Menkominfo.

Sementara itu, Ketua penyelenggara M. Lutfi Handayani dalam laporannya mengungkapkan bahwa sejak Tahun 2014 kegiatan ini telah digelar dan terus berkembang hingga saat ini telah memasuki penyelenggaraan yang ke 7.

“Kami mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para pemenang Top Digital Award 2020, semoga keberhasilan ini menjadi motivasi dan contoh bagi instansi dan Perusahaan lainnya”, ungkap Lutfi.

Baca Juga :  Lantik 3 Pejabat Bupati, Gubernur Lampung: Jabatan Ini Bersifat Sementara
Pemerintah Provinsi Lampung Raih Top Digital Award 2020 - Nusantara Info
Foto: Istimewa

Dengan diselenggarakannya kegiata Top Digital Award diharapkan dapat mendorong inovasi – inovasi di bidang teknologi digital, sehingga meningkatkan pemanfaatan teknologi digital dapat memberikan dampak yang signifikan bagi organisasi.

Top Digital Award Diikuti oleh 800 perusahaan dan Instansi Pemerintahan yang telah diseleksi menjadi 200 kandidat dan selanjutnya mengerucut hingga menjadi 160 dan dilanjutkan penilaian lengkap selama 3 bulan. (*)

Bagikan pendapatmu tentang artikel di atas!

Bagikan

Pos terkait