Citilink Akan Buka Rute Penerbangan ke Bandara Ngloram, Bupati Blora Optimis Target Sebelum Lebaran Beroperasi

Bagikan

Pesawat ATR 72-600 milik maskapai Citilink seperti inilah yang akan mendarat di Jember menggantikan Garuda Indonesia. (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Pesawat Citilink Type ATR 72, Foto: Istimewa

Blora (21/3/2021): Bupati Blora Arief Rohman optimis maskapai Citilink akan membuka penerbangan di Bandara Ngloram, Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Arief usai memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pembukaan Penerbangan Citilink di aula lantai dua Gedung Bappeda, Kabupaten Blora, Rabu (17/3/2021).

“Alhamdulillah, dari seluruh stakeholder yang diundang, semuanya setuju dan mendukung agar Citilink bisa membuka penerbangan di Bandara Ngloram. Kita optimis targetnya sebelum lebaran beroperasi. Bahkan Wakil Ketua DPRD minta kalau bisa awal puasa,” Kata Bupati Blora dikutip dari blorakab.go.id.

Citilink Akan Buka Rute Penerbangan ke Bandara Ngloram, Bupati Blora Optimis Target Sebelum Lebaran Beroperasi
Rapat Koordinasi Persiapan Pembukaan Penerbangan Citilink, Foto: blorakab.go.id

Setelah paparan dari pihak Citilink, beberapa stakeholder terkait seperti PPSDM Migas, PEM Akamigas, Pertamina, Exxon Mobil, Perhutani hingga perwakilan Pemkab Bojonegoro, Ngawi dan Grobogan memberikan pendapatnya mengenai pembukaan penerbangan Citilink di Bandara Ngloram dan pendapat tersebut didengarkan langsung oleh Bupati Arief serta jajarannya.

“Tadi kita juga mendengarkan pendapat dari beberapa stakeholder yang hadir dalam rapat, semuanya setuju dan mendukung agar penerbangan di Bandara Ngloram bisa segera dibuka,” ujar Arief.

Kehadiran Bandara Ngloram tidak hanya untuk Blora saja, tetapi juga untuk melayani wilayah sekitarnya, mengingat di daerah sekitar Blora juga memiliki potensi pasar yang cukup tinggi. Seperti PPSDM Migas Cepu, yang setiap tahunnya ada sekitar 14.000 orang yang mengikuti pendidikan dan pelatihan migas yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

“Berdasarkan info yang disampaikan, mayoritas mereka transit di Jakarta sebelum menuju Cepu. Melihat potensi ini, tentu menjadi akan menjadi pasar yang baik untuk membuka rute penerbangan Halim Perdanakusuma Jakarta- Ngloram. Belum lagi tamu-tamu dari Pertamina, Exxon Mobil, PEM dan kegiatan pemerintahan. Ini mimpi kita yang sudah lama,” ungkap Bupati yang akrab disapa Mas Arief.

Baca Juga :  Bupati Blora Arief Rohman Sambangi Kantor Citilink di Jakarta, Berharap Bandara Halim-Bandara Ngloram Diterbangi Maskapai Itu
Citilink Akan Buka Rute Penerbangan ke Bandara Ngloram, Bupati Blora Optimis Target Sebelum Lebaran Beroperasi
Landasan pacu Bandara Ngloram, Foto: Istimewa

Dengan hadirnya Bandara Ngloram, Pemkab Blora berharap perekonomian daerah akan meningkat, mengingat saat ini perekonomian sedang melemah akibat pandemi Covid-19. “Kita berharap kehadiran bandara ini menjadi pemantik tumbuhnya investasi di Kabupaten Blora. Selain pertumbuhan ekonomi, juga geliat wisatanya. Semoga harga tiketnya juga tidak mahal,” tutur Arief.

Sementara itu perwakilan dari maskapai Citilink, Rahma mengatakan, bahwa nantinya penerbangan Citilink ke Ngloram akan menggunakan pesawat ATR-72 dan saat ini sedang melakukan tes pasarnya.

“Saat ini kami sedang melakukan tes pasarnya. Untuk harga tiket dan jadwal penerbangannya nanti akan disepakati bersama dengan Pemkab dan stakeholder terkait.  Yang pasti rencananya dalam seminggu akan ada dua kali penerbangan, harinya bisa ditentukan nanti,” katanya. (*)

Bagikan pendapatmu tentang artikel di atas!

Bagikan

Pos terkait