Ini 4 Surga Tersembunyi di Sekitar Danau Toba

Bagikan

 Ini 4 Surga Tersembunyi di Sekitar Danau Toba
Sumber Foto: Istimewa

Jakarta (29/9/2022): Berkunjung ke Sumatera Utara, tak lengkap jika tidak bertandang ke Danau Toba, yang merupakan salah satu danau terbesar di Indonesia dan destinasi wisata favorit di daerah itu.

Danau Toba memiliki luas sekitar 1.130 kilometer persegi dan danau ini mendapatkan predikat sebagai danau vulkanik terbesar di dunia. Namun di balik keindahannya yang menawan dan kisah legendanya yang sangat terkenal, ternyata di sekitar Danau Toba juga terdapat destinasi unggulan yang tak kalah indah dan menawannya, bahkan bisa dikatakan inilah surga tersembunyi di sekitar Danau Toba.

Lantas, destinasi apa saja yang berada di sekitar Danau Toba? Berikut ulasannya.

1. Air Terjun Situmurun
Lokasi destinasi wisata yang satu ini sangat berdekatan dengan Danau Toba, tepatnya berada di Desa Situmurun, Kecamatan Lumban Jalu, Kabupaten Toba Samosir.

Air Terjun Situmurun sangat unik karena aliran airnya bukan ke sungai atau anak sungai, melainkan langsung menuju ke Danau Toba. Airnya yang segar dan dingin tentu akan membuat Anda tergoda untuk berenang. Namun demikian, Anda juga harus berhati-hati jika memutuskan untuk bermain air, karena arusnya cukup kuat.

Pesona lainnya dari Air Terjun Situmurun ini terletak pada ketinggiannya yang mencapai 70 meter dengan tujuh tingkatan.

2. Bakkara
Bakkara merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di sekitar Danau Toba yang memadukan antara lokasi bersejarah dengan alam yang indah.

Bakkara adalah sebuah tempat kelahiran Raja Batak, Sisingamangaraja. Lokasi destinasi wisata ini berada di pinggir Danau Toba dan diapit oleh bukit-bukit dengan pemandangan yang menawan. Destinasi wisata yang satu ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menikmati pesona Danau Toba dari ketinggian.

Baca Juga :  Gandeng Steby Rafael, Mercure Jakarta Sabang dan Mercure Tangerang BSD City Tawarkan Menu Buka Puasa Spesial

3. Paropo

 Ini 4 Surga Tersembunyi di Sekitar Danau Toba
Sumber Foto: Istimewa

Tentu sangat nikmat bisa menyantap ikan segar yang baru saja ditangkap sambil menghirup udara segar di dekat pegunungan dan hal ini adalah sesuatu yang sulit jika hidup di perkotaan. Terlebih lagi disajikan pemandangan Danau Toba dan sekitarnya yang bagaikan sebuah lukisan.

Desa Paropo terletak di tepi Danau Toba. Nuansa desa yang masih otentik, kehangatan dari masyarakat setempat, pemandangan pegunungan nan hijau dan keindahan Danau Toba berpadu menjadi kesatuan yang menawan, dijamin membuat para wisatawan akan terkesima dengan destinasi wisata satu ini.

4. Danau Sidihoni
Ada sebuah danau di atas danau. Tentu ini sangat langka dan hal yang tak biasa bukan? Lalu, kenapa disebut danau di atas danau? Karena Danau Sidihoni berada di Pulau Samosir yang berada di Danau Toba.

Menikmati Danau Toba tak melulu hanya datang ke danau tersebut saja, tetapi juga ada alternatif lain untuk menyaksikan panorama Danau Toba, di antaranya adalah empat destinasi di atas tersebut yang merupakan surga tersembunyi di sekitar Danau Toba. (*)

Bagikan pendapatmu tentang artikel di atas!

Bagikan

Pos terkait