Shadow

BSKDN Kemendagri Rampungkan Hari Terakhir Penilaian Presentasi Kepala Daerah Nominasi IGA 2022

Bagikan

BSKDN Kemendagri Rampungkan Hari Terakhir Penilaian Presentasi Kepala Daerah Nominasi IGA 2022
Kepala BSKDN Yusharto

Jakarta (24/11/2022): Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah merampungkan penilaian presentasi kepala daerah nominasi Innovative Government Award (IGA) 2022 pada Rabu, 23 November 2022. Gelaran tersebut berlangsung di Ruang Sidang Utama Kantor Kemendagri sejak Senin (21/11/2022).

Menurut Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo, inovasi yang dipaparkan oleh kepala daerah merupakan inovasi unggulan dari berbagai bidang. Hal itu mulai dari kesehatan, pendidikan, kelautan, perikanan, dan masih banyak lainnya. Semua inovasi tersebut diharapkan dapat membawa perubahan yang baik dalam pelayanan publik, sehingga lebih mudah dan menyejahterakan kehidupan masyarakat.

“Dengan adanya inovasi harapanya nanti para nelayan tidak lagi mencari ikan di laut, tetapi menangkap ikan di laut karena sudah tau arah migrasi ikan atau letak ikan melalui sebuah aplikasi,” ungkap Yusharto saat memandu jalannya penilaian presentasi kepala daerah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Yusharto mengucapkan terimasi kepada seluruh kepala daerah atas beragam inovasi unggulan yang telah dipaparkan. Dia berharap inovasi yang telah dipaparkan dapat berkembang dan mendapatkan nilai terbaik dalam IGA 2022 yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

“Mudah-mudahan inovasi Bapak/Ibu dapat terus langgeng dan dapat terus tumbuh sesuai dengan permasalahan atau isu yang dihadapi daerah masing-masing,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, setelah tahap penilaian presentasi kepala daerah selesai, tahapan penilaian selanjutnya yakni validasi lapangan. Pada tahapan ini, tim penilai akan mengecek kesesuaian presentasi kepala daerah dengan kondisi yang ada di lapangan. Adapun kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung pada 28 November 2022 hingga 2 Desember mendatang. (*)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *