Shadow

Untuk Pertama Kalinya, Pesawat ATR-42 Mendarat di Bandara Yuvai Semaring

Bagikan

Untuk Pertama Kalinya, Pesawat ATR-42 Mendarat di Bandara Yuvai Semaring
Pesawat Pelita Air di Bandara Yuvai Semaring

Long Bawan (21/5/2021): Pesawat jenis ATR-42 milik maskapai Pelita Air Service dengan nomor registrasi PK-PAX mendarat dengan mulus di Bandara Yuvai Semaring, Long Bawan, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Kamis (20/5/2021).

Ini adalah kali pertama Bandara Yuvai Semaring didarati oleh pesawat jenis ATR-42. Bandara yang memiliki landasan pacu sepanjang 1.200 meter x 30 meter itu selama ini baru didarati oleh pesawat jenis Grand Caravan atau Twin Otter saja yang melayani penerbangan perintis di bandara itu.

Bandara Yuvai Semaring
Kepala Bandara Yuvai Semaring M. Ikhsan Fadilah

Kepala Bandara Yuvai Semaring M. Ikhsan Fadilah mengatakan, bahwa pesawat Pelita Air Service yang mendarat di bandara itu merupakan penerbangan charter yang digunakan untuk mengangkut kebutuhan gas satu harga Pertamina.

“Ini penerbangan charter yang mengangkut tabung gas LPG ukuran 12 kg sebanyak 42 tabung. Penerbangan ini untuk memenuhi kebutuhan tabung gas satu harga di Krayan,” katanya.

Untuk awal ini, penerbangan charter tersebut terbang dua minggu sekali, namun untuk ke depannya sedang direncanakan bisa diterbangi dua kali dalam seminggu.

Untuk Pertama Kalinya, Pesawat ATR-42 Mendarat di Bandara Yuvai Semaring
Pesawat jenis ATR-42 siap mendarat di Bandara Yuvai Semaring

Dengan mendaratnya pesawat jenis ATR-42 di Long Bawan untuk pertama kalinya, pihak pengelola Bandara Yuvai Semaring berharap maskapai penumpang maupun kargo dengan type pesawat yang sama maupun lebih besar, yaitu maksimal ATR-72 series dapat segera beroperasi di Bandara Yuvai Semaring.

“Seiring dengan pengembangan landasan pacu dan penataan kawasan KKOP di Bandara Yuvai Semaring, maksimal pesawat jenis ATR-72 series dapat mendarat di bandara ini. Dengan adanya penerbangan charter Pelita Air menggunakan pesawat ATR-42 ini menunjukkan bahwa Bandara Yuvai Semaring siap melayani penerbangan dengan jenis pesawat ATR-42 dan selanjutnya ATR-72 series,” ungkap Kabandara Ikhsan. (*)

Baca Juga :  Ke Kaltara, Presiden Akan Tanam Mangrove Hingga Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *