Shadow

Achmad Chrisna Putra Dikukuhkan Sebagai Pjs Bupati Pesisir Barat

Bagikan

Bandar Lampung (27/9/2020):  Achmad Chrisna Putra, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Lampung,  dikukuhkan  menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pesisir Barat.

Pengukuhan itu dilakukan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersamaan pengukuhan empat Pjs Bupati lainnya dan penyerahan Surat Keputusan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pesawaran, di Balai Keratun Lt III Komplek Perkantoran Gubernur, Sabtu (26/9/2020)

Achmad Chrisna Putra Dikukuhkan Sebagai Pjs Bupati Pesisir Barat-Nusantara Info
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Bersama Pejabat Sementara Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra, Lampung Tengah, Lampung Selatan dan Lampung Timur, Foto: Istimewa

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal harus menjalani cuti karena ia maju lagi dalam Pilkada 2020. Agus berpasangan dengan Zulqoini Syarif. Berdasarkan data KPUD Pesisir Barat, pasangan itu akan bertarung dengan dua pasangan lain yaitu Pieter-Fahrurrozi, dan Arya Lukita Budiwan- Erlina. Ketiga pasangan itu ditetapkan berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Daerah Pesisir Barat Nomor:136/PL.02.2-KPt/1813/KPU-Kab/IX/2020.

Dalam pengukuhan itu Gubernur Lampung berpesan agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah. Juga melaporkan setiap kegiatan yang dilakukan kepada Gubernur. “Saya menunjuk saudara-saudara untuk menjadi Bupati, karena saya yakin anda-anda sekalian dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah. Dalam melaksanakan tugas sebagai Plt maupun Pjs diharapkan untuk tetap melaporkan setiap kegiatannya kepada saya. Saya mengimbau kepada saudara-saudara sekalian untuk menghindari kalau ada kegiatan-kegiatan yang mendatangi ke daerah zona merah, kurangi. Apabila itu emergency, laporan dulu dengan saya,” kata  Gubernur Arinal.

Achmad Chrisna Putra Dikukuhkan Sebagai Pjs Bupati Pesisir Barat-Nusantara Info
Achmad Chrisna Putra Saat Dikukuhkan Menjadi Pejabat Sementara Bupati Pesisir Barat Oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Foto: Istimewa

Bagi Achmad Chrisna Putra, memimpin suatu daerah bukanlah hal baru. Pria kelahiran Tanjungkarang,  Bandar Lampung, itu pernah menjadi Pjs. Wali Kota Metro dari 20 Agustus 2015 sampai dengan 17 Februari 2016).

Selain Achmad Chrisna, empat Pjs Bupati lainnya adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar menjadi Pjs Bupati Lampung Selatan, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung Mulyadi Irsan menjadi Pjs Bupati Way Kanan, Kepala Inspektorat Provinsi Lampung Adi Erlansyah menjadi Pjs Bupati Lampung Tengah, dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Provinsi Lampung Fredy menjadi Pjs Bupati Lampung Timur.

Baca Juga :  Buka Rakorwil ADKASI Se-Tanah Papua, Wamendagri: Otsus yang Diberikan ke Papua Adalah Keistimewaan dan Anugerah
Achmad Chrisna Putra Dikukuhkan Sebagai Pjs Bupati Pesisir Barat-Nusantara Info
Foto: Istimewa

Untuk Kabupaten Pesawaran, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pesawaran diisi oleh Wakil Bupati Pesawaran karena dirinya tidak maju di Pilkada, oleh sebab itu Eriawan otomotis menjadi Plt. (*)

 


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *