Shadow

Lion Air Kembali Beroperasi Mulai 10 Mei 2020

Bagikan

Lion Air Group dengan tiga maskapainya, yakni Lion Air, Wings Air dan Batik Air, akan kembali beroperasi melayani rute penerbangan domestik pada 10 Mei 2020. Langkah ini sebagai tindak lanjut dari keputusan Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan yang kembali mengizinkan moda transportasi penumpang keluar daerah, termasuk wilayah zona merah.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengemukakan, bahwa sesuai dengan Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19, Lion Air Group siap melayani penumpang yang sesuai dengan surat edaran tersebut.

“Seluruh layanan operasional Lion Air Group mengacu pada surat edaran yang telah diterbitkan tersebut dan tetap memberikan pelayanan yang maksimal dengan menerapkan berbagai langkah antisipasi, agar tujuan pelaksanaan penerbangan rute domestik tetap berjalan berdasarkan ketentuan yang berlaku dan tetap memenuhi aspek keamanan, kenyamanan dan keselamatan perjalanan udara,” katanya.

Pesawat Wings Air di Bandara Utarom, Kaimana, Papua Barat

Danang menambahkan, bagi penumpang yang memenuhi kriteria tersebut, dapat membeli tiket di Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia atau dapat juga menghubungi kontak pelanggan 021-63798000 dan 0804-177-8899, www.lionair.co.id, www.batikair.com serta mobile apps (aplikasi perangkat smartphone) Lion Air dan Batik Air.

“Untuk pembelian tiket Wings Air juga dapat dilakukan melalui website dan aplikasi tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Danang menjelaskan, bahwa setiap calon penumpang wajib melengkapi dan menunjukkan kelengkapan dokumen perjalanan yang dibutuhkan serta mengikuti protokol kesehatan.

“Lion Air Group menerapkan semua ketentuan penerbangan selama masa pandemi Covid-19, baik untuk kesehatan awak kabin maupun petugas layanan lainnya,” tambah Danang.

Baca Juga :  Tingkatkan Layanan, PT KAI Lakukkan Percepatan Waktu Tempuh KA

Selain itu, untuk memfasilitasi operasional penerbangan tersebut, Lion Air Group melakukan penyesuaian terminal keberangkatan dan kedatangan. Untuk penerbangan domestik Lion Air dari Terminal 1A pindah ke Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta dan penerbangan internasional Lion Air, Batik Air, Malindo Air dan Thai Lion dari Terminal 2F pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.


Bagikan

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *