Shadow

Bupati Eka Supria Ajak Masyarakat Ikut Promosikan Batik Bekasi

Bagikan

Cikarang Timur (24/9/2020): Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan Batik Bekasi sekaligus ikut mempromosikan kepada warga lainnya.

Ajakan itu disampaikan Bupati Eka Supria saat membuka secara virtual Festival Batik Bekasi 2020.  Festival yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi berlangsung di Gedung Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur, 23-24 September 2020.  Kegiatan itu  menampilkan pameran Batik Bekasi, Lomba Desain Batik dan Lomba Mencanting Bati.

Foto: bekasikab.go.id

Bupati berharap Festival Batik Bekasi dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kreativitas dalam mendesain dan mencanting batik, untuk mewujudkan masyarakat yang berdaya saing di sektor kebudayaan. “Membatik merupakan salah satu pembentukan karakter karena mengandung nilai kesabaran, ketelitian, dan kreativitas,” ujarnya dalam laman bekasikab.go.id.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi  Encep S. Jaya mengatakan  lomba desain batik diikuti oleh 13 orang, sedangkan lomba mencanting batik diikuti oleh 36 orang. “Peserta yang mengikuti lomba, tidak hanya dari masyarakat Kabupaten Bekasi, tapi juga dari luar Kabupaten Bekasi,” katanya menambahkan.

Encep berharap pamor Batik Bekasi tidak hanya di wilayah Kabupaten Bekasi, tetapi dapat dikenal hingga luar Kabupaten Bekasi.(*)

 

 

 

 


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *