Shadow

Dinsos PPPA Kabupaten Kulon Progo dan PT Pos Indonesia Gelar Rakor Persiapan Penyaluran BST Covid-19

Bagikan

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Kulon Progo bersama PT POS Indonesia cabang Kulon Progo menggelar Rapat koordinasi (Rakor) persiapan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid 19 melalui Kantor Pos.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dan evaluasi penyaluran BST sebelumnya pada Kapanewon Wates, Kalibawang, Nanggulan, Girimulyo dan Temon. Kegiatan tersebut masih menyisakan tujuh Kapanewon lagi dalam penyaluran BST berikutnya, yakni Kapanewon Pengasih, Kokap, Panjatan, Galur, Lendah, Sentolo dan Samigaluh. Ditargetkan penyaluran selesai sebelum lebaran.

Dalam sambutannya Bupati Kulon Progo yang diwakilkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kulon Progo, Jumanto mengatakan, bahwa kegiatan ini menunjukkan adanya kepedulian dari Pemerintah Pusat kepada warga masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan penyaluran BST ini merupakan kegiatan dalam rangka pemberian Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia,” ujar Jumanto, di Aula Adikarto, kompleks Pemkab Kulon Progo.

Jumanto berharap, dalam penyaluran bantuan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19, yakni cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan semua orang yang datang wajib mengenakan masker. Tentunya PT Pos Indonesia harus benar-benar memperhitungkan semuanya, agar tetap berjalan sesuai dengan protokol pencegahan Covid 19.

Melihat pelaksanaan penyaluran sebelumnya, tentunya pada pelaksanaan berikutnya di tujuh Kapanewon dapat berjalan lebih baik lagi. “Oleh karena itu pada kesempatan ini dapat mempersiapkan segala sesuatunya, agar nanti pada pelaksanaannya benar-benar tertib, aman dan sesuai dengan aturan protocol Covid 19,” tambah Jumanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Dinsos PPPA Kulon Progo Y. Iriyanta mengungkapkan, bahwa BST dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) senilai Rp 600,000 diberikan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kulon Progo yang melalui Pos sebanyak 17.643, untuk target penyaluran BST harus selesai sebelum lebaran.

Baca Juga :  Tindak Lanjuti Arahan Presiden, Mendagri Minta Daerah Ciptakan Branding

“Karena setelah BST ini akan ada lagi bantuan sosial dari APBD DIY, sehingga BST ini segera mungkin bisa selesai sesuai jadwal,” ujarnya

Dalam merealisasikan target, PT Pos Indonesia terus melakukan koodinasi dengan pemkab Kulon Progo dan pihak terkait agar pendistribusian BST berjalan lancar dan diharapkan sesuai jadwal yang ditentukan. 


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *