Kasus Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara Mengalami Perubahan yang Lebih Baik

Bagikan

Perkembangan terbaru Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, terus mengalami perubahan yang lebih baik per tanggal 27 Mei 2020. Untuk kasus konfirmasi positif Covid-19, sejak 25 Mei 2020 belum ada penambahan kasus baru di daerah ini.

Hingga saat ini, kasus konfirmasi positif Covid-19 masih berada di angka 41 kasus, dengan rincian 25 orang dinyatakan sembuh, 16 orang masih dalam proses karantina dan kasus konfimasi positif meninggal, nihil kasus. Sementara kasus pasien dalam pengawasan (PDP) terus membaik. Dari 26 PDP, 25 orang telah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal.

Sedangkan untuk kasus orang dalam pantauan (ODP), hingga saat ini belum ada penambahan dan jumlahnya masih 195 orang dengan rincian 190 selesai dipantau dan lima orang masih dalam proses pemantauan.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna mengemukakan, bahwa saat ini Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan terus melakukan upaya contact tracing guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan salah satu lokasinya adalah di Pasar Masamba.

“Upaya contact tracing yang kami lakukan di Pasar Masamba adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami telah mengambil 22 spesimen dari kontak erat dengan kasus positif sebelumnya di Pasar Masamba,” katanya.

Total ada 26 spesimen dari swab hidung dan tenggorokan yang telah dikirim ke BBLK Makassar untuk dilakukan pemeriksaan uji RT-PCR. Sementara empat specimen lainnya adalah dua dari ODP RSUD Masamba, satu dari OTG reaktif dan satu ODP Puskesmas.

“Meskipun sudah mengalami perubahan yang lebih baik di Luwu Utara, kami tetap mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, karenan ini merupakan salah satu solusi terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mari jadikan ini sebagai titik pangkal pencegahan Covid-19,” tutup Komang Krisna.

Baca Juga :  Menhub Apresiasi Operator Transportasi Sediakan Fasilitas Vaksinasi di Masa PPKM Darurat

Bagikan pendapatmu tentang artikel di atas!

Bagikan

Pos terkait