Shadow

Ketua TP PKK Provinsi dan Dekranasda Riana Sari Arinal Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Pulau Pisang dan Pengrajin di Pesibar

Bagikan

Kepedulian Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung yang juga Ketua Dekranasda Lampung, Riana Sari Arinal, terhadap masyarakat terdampak Covid-19, tak mengenal waktu dan tempat. 

Melalui TP PKK dan Dekranasda, Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Pulau Pisang, Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) perbatasan Lampung Bengkulu, pada hari Kamis (18/6/2020).

Rombongan TP PKK dan Dekranasda menyerahkan bantuan 150 paket sembako dan masker kepada masyarakat yang ada di Pulau Pisang. Penyerahan dilakukan oleh Pengurus PKK dan Dekranasda antara lain, Mamiyana Fahrizal, Rusdiana Adi Erlansyah, Fera Mulyadi, Nirlan, Lisna dan sejumlah pengurus Dekranasda.

Dalam kesempatan tersebut, Riana Sari Arinal mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan kepada masyarakat dan pengrajin tersebut dari Tim Gugus Tugas Provinsi Lampung yang diketuai oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Bantuan itu, menurut Riana Sari Arinal merupakan bentuk kepedulian Pemprov Lampung kepada masyarakat dan pengrajin, serta Pondok Pesantren. “Tidak semua pengrajin menerima bantuan karena keterbatasan bantuan yang diberikan. Setidaknya dengan bantuan ini bisa membantu masyarakat dan pengrajin yang terdampak Covid-19,” katanya..

Foto : Istimewa

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat Pulau Pisang, Dekranasda juga menyerahkan bantuan kepada pengrajin yang ada di Pekon Batu Tihang. Di Pekon Batu Tihang, Riana Sari Arinal langsung yang menyerahkan bantuan paket sembako dan masker kepada para pengrajin Pesibar.

Pada kesempatan tersebut, Riana Sari juga memberikan motivasi kepada para pengrajin untuk terus meningkatkan inovasi sehingga hasil kerajinan yang dibuat bisa dipasarkan. Selain itu, Riana Sari juga mengimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehingga terhindar dari Covid-19.

Memasuki new normal, Riana juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, di rumah saja, sedia hand sanitizer, tetap menggunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih mengalir, serta setibanya di rumah langsung mandi dan tidak bersalaman dulu.

Baca Juga :  Hadapi Perubahan Zaman, Koperasi Harus Lakukan Transformasi Digital

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *