Riana Sari Arinal Serahkan Bantuan Sembako ke Pengrajin dan Kelompok UP2K PKK Lampung Barat

Bagikan

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung yang juga Ketua Dekranasda Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, pada hari Jumat (19/6).

Melalui TP PKK dan Dekranasda, Riana Sari Arinal yang didampingi Ketua TP PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung Mamiyana Fahrizal, menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Lampung Barat, yaitu kepada kelompok upaya peningkatan pendapat keluarga (UP2K) PKK dan pengrajin dengan jumlah bantuan 200 paket sembako serta 400 masker.

“Bantuan yang diberikan oleh TP PKK dan Dekranasda ini merupakan bantuan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung yang diketuai oleh Gubernur Arinal Djunaidi. Sebagai Ketua TP PKK, Dekranasda, Ketua IIPG, Penasihat Al-Hidayah dan melalui organisasi lainnya juga turut membantu Pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 dan penyaluran bantuan. Khusus untuk kegiatan IIPG, sembako yang diberikan kepada masyarakat adalah dari swadaya, bukan Pemerintah,” kata Riana Sari.

Lebih lanjut Riana Sari menjelaskan, bahwa dalam mencegah dan menangani pandemi Covid-19, Provinsi Lampung berada di nomor dua setelah Provinsi Aceh. Semua itu tidak lepas dari kerja keras Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten/Kota, Tim Gugus Tugas Provinsi dan Kabupaten/Kota, terutama peran dan kesadaran masyarakat Lampung dalam melakukan pencegahan.

Sebelumnya, TP PKK Provinsi Lampung dan Dekranasda Lampung juga telah dilakukan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat Pulau Pisang, Lemong, Kabupaten Pesisir Barat perbatasan Lampung – Bengkulu.

Bagikan pendapatmu tentang artikel di atas!

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *