Menelusuri Nilai Sejarah Kota Sang Proklamator Bersama Santika Indonesia

Bagikan

Menelusuri Nilai Sejarah Kota Sang Proklamator Bersama Santika Indonesia

Blitar (28/1/2024): Menjadi salah satu kota yang sangat erat kaitannya dengan sejarah Indonesia, Blitar menyimpan bagian penting dari memori Presiden Republik Indonesia pertama, Soekarno, mulai dari tempat tinggal pada masa remajanya hingga tempat peristirahatan terakhirnya.

Tidak hanya dikenal sebagai Kota Sang Proklamator, kota ini juga disebut sebagai Kota Pembela Tanah Air (PETA), di mana pada tanggal 14 Februari 1945, sebagian dari pasukan PETA Batalyon Blitar melakukan pemberontakan kepada prajurit Jepang akibat penderitaan yang dialami oleh masyarakat sekitar karena adanya romusha. Selain dengan nilai sejarahnya yang panjang, Blitar juga dikenal sebagai Kota Koi. Berawal dari Presiden Soekarno membawa bibit ikan koi di era 80-an, ikan yang menjadi lambang persahabatan ini kini menjadi ikon julukan Kota Blitar.

Melihat keberagaman nilai sejarah dan potensi pariwisata yang dapat dikembangkan, Santika Indonesia Hotels & Resorts pun turut berkontribusi dalam mendukung sektor pariwisata di Blitar dengan menghadirkan Hotel Santika Blitar. Pembukaan Hotel Santika Blitar ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Blitar H. Santoso.  Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Founder PT Bumi Artha Ma Susilo Prabowo, kemudian diserahkan oleh Direktur Utama PT Grahawita Santika Johanes Widjaja dan diteruskan kepada General Manager Hotel Santika Blitar Fajar Pratomo. Prosesi peresmian ditutup dengan pemukulan kentongan bersama yang dipimpin oleh Wali Kota Blitar dan diikuti oleh Forkompimda Kota dan Kabupaten Blitar juga Direksi PT Bumi Artha Mas serta PT Grahawita Santika.

Menelusuri Nilai Sejarah Kota Sang Proklamator Bersama Santika Indonesia
Makam Bung Karno di Blitar

Hotel Santika Blitar memiliki 123 kamar dengan 6 kategori, yaitu Superior, Deluxe, Executive, Deluxe Suite, Junior Suite, dan Suite. Fasilitas lainnya yang dapat ditemukan adalah kolam renang, ruang fitness, Lumbung Restoran, meeting room dan ballroom. Selain itu, Hotel Santika Blitar juga terletak di lokasi yang sangat strategis ke fasilitas-fasilitas publik, seperti Stasiun Blitar dapat ditempuh dalam waktu 5 menit, Makam Bung Karno dapat ditempuh dalam 5 menit, dan Istana Gebang dapat ditempuh dalam waktu 3 menit.

Baca Juga :  Desa Wisata Nglanggeran Raih Gelar UNWTO Best Tourism Village

Hotel Santika Blitar merupakan Hotel Santika ke 34 dalam kelompok Hotel Santika berbintang 3 dan merupakan properti ke 125 yang pernah dikelola oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts. Santika Indonesia Hotels & Resorts telah tersebar di lebih dari 50 kota di Indonesia dengan 7 brand utama, yaitu The Samaya dan The Kayana yang tergabung dalam The Royal Collection sebagai boutique villa, The Anvaya berbintang 5, Hotel Santika Premiere berbintang 4, Hotel Santika berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3 dan Amaris Hotel sebagai Smart Hotel.

Download aplikasi MyValue dan MySantika di iOS atau Google Play Store lalu daftar menjadi member Santika Indonesia untuk mendapatkan harga terbaik dan nikmati keuntungannya di semua jaringan hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Hotel Santika Blitar, silahkan menghubungi (0342) 446 8888 atau email di blitar@santika.com. (*)

Bagikan pendapatmu tentang artikel di atas!

Bagikan

Pos terkait