Shadow

Ayo Belanja di Bulan Agustus, Diskon 75%

Bagikan

Ayo belanja, mumpung ada diskon hingga 75%. Belanja murah ini ada dalam program Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2020. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung penyelenggaraan HBDI tersebut karena diyakini menjadi  momentum pemulihan ekonomi nasional, peningkatan tingkat konsumsi domestik, serta memperkuat program nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI). 

HBDI 2020 digelar oleh Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) untuk yang ke-4 kalinya pada 14 Agustus – 30 Agustus 2020 dengan mengusung tema #BelanjaUntukIndonesia.  HBDI  tahun ini, HIPPINDO berkolaborasi dengan marketplace di antara lainnya Blibli, Gojek, Lazada, serta Tokopedia. Dengan kolaborasi tersebut, HBD Indonesia memperkenalkan program Online Shopping HBD Indonesia melalui marketplace ternama yang bisa dinikmati masyarakat tanpa rasa cemas untuk keluar rumah. 

Ketua Panitia HBDI 2020 Fetty Kwartati mengemukakan  bahwa acara HBDI tahun ini merupakan bentuk persembahan para peritel Indonesia kepada bangsa ini dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. HBDI 2020 yang bertepatan dengan hari ulang tahun ke-75 RI akan memberikan aneka promo istimewa bernuansa 75, seperti diskon hingga 75 persen, harga khusus untuk produk tertentu seharga Rp75.000, promo bagi mereka yang berusia 75 tahun, dan masih banyak lagi.

“Selain beragam promosi menarik di HBD Indonesia 2020, rangkaian pengalaman belanja berbasis online akan juga dilangsungkan oleh para marketplace dalam bentuk livestreaming shopping, key optimization leader/influencer optimization, serta social media intensive shopping experience,” ujar Fetty Kwartati.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo dalam siaran pers kemenparekraf.go.id  Sabtu (8/8/2020) memberikan apresiasi kepada HIPPINDO karena acara ini dapat menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya. Melalui penyelenggaraan Hari Belanja Diskon Indonesia 2020 diharapkan dapat memacu perkembangan bisnis UMKM atau pelaku kreatif Indonesia melalui kerja sama dengan platform, e-commerce atau marketplace. (*)

Baca Juga :  Menparekraf Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan Ketat Saat Libur Nataru di Bali

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *