Shadow

Keindahan Gunung Anak Krakatau yang Memukau dan Destinasi Sekitarnya

Bagikan

Beberapa waktu lalu Gunung Anak Krakatau Kembali erupsi, tepatnya pada hari Jumat (10/4/2020). Informasi yang disampaikan oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) ketinggian abu vukanik mencapai 500 meter di atas permukaan laut.

Berdasarkan catatan, di tahun 2020 ini Gunung Anak Krakatau sudah 12 kali erupsi. Namun demikian, Gunung Anak Krakatau selalu tampil memukau dengan keindahannya. Baik saat diam atau pun saat mengeluarkan semburan abu vulkanik. Pemandangan ini pun tak lepas dari mata kamera fotografer dan mengabadikannya dalam sebuah foto sehingga menjadi pemandangan memukau bagi banyak wisatawan.

Untuk dapat menikmati keindahan gunung yang terletak di Selat Sunda antara Pulau Jawa dan Sumatera ini, bahkan beberapa pulau di sekitar Gunung Anak Krakatau menjadi destinasi favorit wisawatan untuk mendapatkan spot terbaik untuk menikmati keindahan Gunung Anak Krakatau yang juga merupakan salah satu destinasi wisata popular di Indonesia.

Lalu, pulau apa saja di sekitar Gunung Anak Krakatau yang menjadi destinasi favorit tersebut? Berikut ulasannya.

  • Pulau Sebesi

Sebesi adalah pulau yang memiliki jarak terdekat dengan Gunung Anak Krakatau dan pulau ini memiliki banyak penduduk. Pulau Sebesi ini kerap kali dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati keindahan Gunung Anak Krakatau yang memukau dan di pulau ini juga terdapat homestay sehingga memudahkan wisatawan yang ingin menginap di pulau ini.

Selain itu, berada di Pulau Sebesi juga tidak membosankan. Karena banyak aktifitas seru yang bisa dilakukan di pulau ini. Tidak hanya memiliki pantai yang indah, di pulau ini juga terdapat sebuah bukit dengan ketinggian 844 meter di atas permukaan laut dan wisatawan bisa melakukan kegiatan trekking di pulau ini sambil menikmati keindahan alam khas pegunungan dan uniknya di Pulau Sebesi juga terdapat air terjun.

  • Pulau Sebuku Besar
Baca Juga :  NTB Jadi Model Pengembangan Wisata Ramah Muslim

Berada di Pulau Sebuku Besar selain dapat menikmati keindahan Gunung Anak Krakatau, di pulau ini juga para wisatawan bisa menikmati keindahan biota laut yang beragam. Banyak wisatawan yang datang berkunjung ke pulau yang berada di kawasan Lampung Selatan hanya untuk snorkeling.

Untuk menikmati keindahan biota laut tidak perlu berenang terlalu dala, karena dari permukaan saja sudah bisa melihat karang-karang dan berbagai ikan laut di pulau ini.

  • Pulau Sebuku Kecil

Sesuai dengan Namanya, pulau ini lebih kecil dari Sebuku Besar. Jika Anda berada di salah satu ujung pulau ini, Anda bisa melihat ujung pulau lainnya. Di Pulau Sebuku Kecil ini Anda bisa bersantai di pantai dengan pasirnya yang putih. Selain itu, pulau ini juga memiliki pemandangan alam bawah laut yang eksotis seperti Pulau Sebuku Besar.

Nah, itulah beberapa pulau di sekitar Gunung Anak Krakatau yang menjadi destinasi favorit wisatawan untuk berlibur juga menikmati keindahan Gunung Anak Krakatau.


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *