Shadow

Sebanyak 18 UKM Raih Penghargaan di Ajang Festival Kreatif Lokal 2020

Bagikan

Jakarta, 18/11/2020: Sebanyak 18 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) meraih penghargaan dalam ajang Festival Kreatif Lokal (FKL) 2020 karena telah dianggap berhasil dalam menciptakan prestasi kinerja mengagumkan di tengah pandemi COVID-19.

Festival yang terselenggara berkat kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) dan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) tersebut memberikan penghargaan melalui enam kategori, mulai dari kategori fashion, kuliner, fotografi, pertunjukan, kriya, dan video.

Sebanyak 18 UKM Raih Penghargaan di Ajang Festival Kreatif Lokal 2020 - Nusantara Info
Foto: kemenparekraf.go.id

Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif, Kemenparekraf/Baparekraf Yuana Rochma Astuti dalam pernyataannya di Jakarta, Selasa (17/11/2020), menjelaskan Kemenparekraf berkomitmen untuk memberikan pendampingan usaha dan mengikutkan para finalis dalam program-program yang tersedia luas di Kemenparekraf, seperti program “BeliKreatifLokal” maupun program lain. Peserta juga berkesempatan besar untuk mendapatkan eksposure pemasaran pada berbagai pameran maupun event baik di dalam maupun luar negeri. 

“Melalui FKL ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran publik bahwa mereka bisa menjadi pejuang negeri dengan #BanggaBuatanIndonesia dengan cara mengkonsumsi dan membeli produk kreatif lokal. Dengan mengkonsumsi produk kreatif lokal, maka mereka telah membantu UMKM menjadi tulang punggung pertahanan laju perekonomian Indonesia” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menjelaskan, penghargaan Kreatif Lokal Award 2020 diberikan kepada para pemenang bertepatan dengan puncak perayaan HUT ke-30 Adira Finance pada Jumat, 13 November 2020.

Sebanyak 18 UKM Raih Penghargaan di Ajang Festival Kreatif Lokal 2020 - Nusantara Info
Foto: kemenparekraf.go.id

Lewat Kreatif Lokal Award 2020, sebanyak 18 pelaku wirausaha telah menunjukkan prestasi kinerja mengagumkan dengan memberdayakan masyarakat sekitarnya melalui inovasi dan kreativitas, sehingga meningkatkan taraf hidup dirinya sendiri dan lingkungan sekitar. 

“Kami berharap mereka dapat menginspirasi kita semua, serta memberikan semangat untuk bersama-sama bangkit dan bersinergi dalam memajukan perekonomian Indonesia,” kata Hafid Hadeli. (*)

Baca Juga :  Kemenparekraf Usul Hibah Pariwisata Rp3,3 Triliun Difokuskan untuk Protokol Kesehatan

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *