Komitmen Lindungi Bumi dari Perubahan Iklim, Santika Indonesia Hotels & Resorts Bergabung Dalam Gerakan Earth Hour 2024 Secara Serentak

Bagikan

Komitmen Lindungi Bumi dari Perubahan Iklim, Santika Indonesia Hotels & Resorts Bergabung Dalam Gerakan Earth Hour 2024 Secara Serentak

Jakarta (26/3/2024): Pemanasan global telah menjadi sorotan, baik secara nasional maupun internasional sejak lama. Dari sekian banyak dampak negatif yang ditimbulkan, perubahan pola cuaca dan iklim yang ekstrim menjadi isu yang sangat berdampak bagi banyak orang. Apabila dibiarkan, hal ini dapat mempengaruhi kualitas hidup manusia maupun lingkungan di masa depan. Tidak tinggal diam, Santika Indonesia Hotels & Resorts pun turut berpartisipasi dalam Earth Hour 2024 yang dilaksanakan pada hari Sabtu (23/3/2024).

Corporate Marcomm Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts, Prita Gero mengatakan bahwa seluruh unit hotel milik Santika Indonesia Hotels & Resorts turut berpartisipasi dalam Earth Hour 2024 baik dari hotel bintang 2 hingga boutique villas mulai pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat.

“Kami mendorong tidak hanya kepada unit hotel kami saja, namun juga para tamu yang menginap untuk turut berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour ini dengan mematikan lampu atau dapat menutup gorden jendela agar tidak ada cahaya yang terlihat dari luar selama satu jam,” ujarnya.

Selama lampu dimatikan, lilin-lilin dinyalakan untuk menghiasi sudut-sudut hotel, mulai dari area lobi, restoran, luar hotel, dan beberapa area publik lainnya yang membuat suasana malam begitu cantik dan hangat. Hasil dari gerakan Earth Hour yang dilakukan secara serentak ini berhasil menghemat energi sumber daya listrik hotel mulai dari unit yang terletak paling barat, Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, hingga paling timur, Hotel Santika Premiere Ambon.

“Kami sangat berkomitmen dalam mendukung gerakan go green demi kelangsungan hidup di masa mendatang. Harapannya, aksi-aksi yang kami lakukan dapat menginspirasi para tamu untuk peduli terhadap lingkungan sekitar kita sehingga dapat membentuk environmental sustainability,” ungkap Prita.

Baca Juga :  Storynomics Tourism Kutai Kartanegara: Kerajaan Hindu dan Asal Usul Orang Basap

Santika Indonesia Hotels and Resorts saat ini mengelola 116 unit hotel dengan 7 brand utama, yaitu The Anvaya Beach Resorts sebagai hotel bintang 5, Hotel Santika Premiere sebagai hotel bintang 4, Hotel Santika sebagai hotel bintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel bintang 3, Amaris Hotel sebagai smart hotel dan The Royal Collection (The Samaya dan The Kayana) sebagai Boutique Villas. (*)

Bagikan pendapatmu tentang artikel di atas!

Bagikan

Pos terkait