Shadow

BP3 Curug Mengikuti Webinar Transportasi Merajut Keberagaman

Bagikan

Jakarta (27/8): Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Curug, I Wayan Juliarta bersama jajaran mengikuti acara webinar nasional Transportasi Merajut Keberagaman Episode 5 SDM Transportasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan bersama Kompas TV dan ditayangkan secara live di YouTube, Instagram dan Facebook @kemenhub151.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa selama lima tahun terakhir sektor transportasi telah mengalami perkembangan pesat. Setidaknya sebanyak 24 pelabuhan telah dibangun, 15 bandara baru sudah beroperasi, dan lebih 800 kilometer rel kereta sudah dibangun.

Masifnya perkembangan tersebut tak terlepas dari peran sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter. Mereka datang dari beragam suku, agama, ras dan golongan. Semuanya bersatu untuk membangun bersama menuju Indonesia maju.

Acara webinar tersebut dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai Keynote Speaker, dan narasumber di antaranya adalah Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Sugihardjo, Akademisi & Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Agus Taufik Mulyono, Pendiri TDW Your “Breakhtrough” Partner Tung Dasem Waringin dan Direktur Utama PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta William Sabandar.

Selain itu, juga turut hadir sejumlah praktisi di dunia perhubungan, yakni Capt. Rizka Triansyah Leihitu Youtuber dan Pilot Garuda Indonesia lulusan PPI Curug, Yossianis Marciano yang merupakan GM termuda di PT Pelindo II lulusan STIP Jakarta dan Ratih Ayu Febrianti Fraim, D-III LLASDP Palembang asal Papua Barat, serta Bupati Merangin Irwan Nasir yang bercerita tentang manfaat Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) dari Kementerian Perhubungan di wilayah yang dipimpinnya. (*)

 

 


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *