CEO Securitech Indonesia, Ahmad Fauzi : Wrapping Baggage Meminimalisir Penyebaran Covid-19

Bagikan

Memasuki masa new normal atau kebiasaan baru, perekonomian Indonesia perlahan kembali bangkit, masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas, baik bekerja ataupun urusan bisnis lainnya, termasuk perjalanan keluar kota untuk berbagai kegiatan menggunakan transportasi udara.

New normal atau kebiasaan baru, membuat kita untuk cepat beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah pandemi, yakni tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas, khususnya saat melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum, seperti transportasi udara. Tidak hanya diri kita yang harus dilindungi, tetapi juga barang yang kita bawa harus terlindung agar virus corona tidak menempel pada barang bagasi yang kita bawa dengan membungkusnya menggunakan plastik wrapping baggage yang tersedia di setiap bandara, mengingat virus ini juga dapat menular melalui droplet, yaitu percikan dahak.

CEO Candi Agung Majapahit (Securitech Wrapping), Ahmad Fauzi mengatakan, bahwa wrapping baggage dalam masa new normal secara awam dapat meminimalisir penyebaran virus, penyakit dan bakteri yang dibawa melalui udara, sentuhan dan air hujan.

“Langkah baik untuk meminimalisir barang bawaan kita terpapar sesuatu droplet adalah setiap akan berpergian sebaiknya barang bawaan kita diminimalisir dengan menggunakan plastik wrapping baggage. Di setiap bandara, jasa bungkus bagasi atau wrapping baggage sudah tersedia, begitu juga di beberapa tempat umum,” kata Fauzi.

Langkah ini, menurut Fauzi, memang belum teruji secara klinis. Namun langkah tersebut bertujuan untuk menjaga diri dan barang bawaan kita agar tidak terpapar droplet ketika sedang melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita, demi menciptakan Indonesia sehat. Seperti yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo. Tetap gunakan masker saat keluar rumah dan jaga jarak,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Angkutan Lebaran 2023, Ditjen Hubla Mulai Laksanakan Uji Kelaiklautan Kapal

Securitech Wrapping adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembungkusan bagasi penumpang pesawat, di mana dalam pengemasannya menggunakan teknik plastic wrapping.

Bagikan pendapatmu tentang artikel di atas!

Bagikan

Pos terkait