Shadow

Kemenhub Gandeng Kemendagri Optimalkan Pelaksanaan Tugas

Bagikan

Jakarta, (24/12/2020): Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas kedua pihak. Kerja sama dituangkan melalui penandatanganan kesepakatan bersama yang dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tentang dukungan pelaksanaan tugas dan fungsi Kemendagri dan Kemenhub pada Rabu (23/12), di Kantor Kemenhub, Jakarta.

Kemenhub Gandeng Kemendagri Optimalkan Pelaksanaan Tugas - Nusantara Info
Kemenhub dan Kemendagri Bekerja Sama Optimalkan Pelaksanaan Tugas

Kerja sama kedua instansi meliputi Pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Data Kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik; Pertukaran data dan informasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi; Dukungan pelaksanaan penelitian dan pengembangan; dan Dukungan pelaksanaan tugas dan fungsi lainnya, sesuai kesepakatan dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kemenhub Gandeng Kemendagri Optimalkan Pelaksanaan Tugas - Nusantara Info
Penandatanganan Kerja Sama Antara Kemenhub dan Kemendagri

Menhub Budi Karya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri dan jajaran Kemendagri yang telah membahas bersama dan menyepakati hal tersebut. Menhub menjelaskan, kesepakatan ini juga bisa dilihat sebagai bentuk koordinasi dan kolaborasi antar kementerian untuk mewujudkan arahan Presiden RI Joko Widodo.

“Saya berharap agar Kesepakatan Bersama ini dapat ditindaklanjuti dengan pembahasan Perjanjian Kerjasama antara Direktorat Jenderal teknis Kemenhub dan Kemendagri agar dapat diimplementasikan dan bermanfaat bagi upaya peningkatan pelayanan, kenyamanan dan keselamatan transportasi,” tandas Menhub Budi.

Kemenhub Gandeng Kemendagri Optimalkan Pelaksanaan Tugas - Nusantara Info
Menhub Budi Karya Sumadi Saat Memberikan Sambutan

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Muhammad Hudori, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono dan Kepala Pusat Fasilitasi Kemitraan dan Kerjasama Internasional M.I Derry Aman. (*)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *