Shadow

Tiga Petugas Avsec Bandara Hang Nadim Terima Penghargaan

Bagikan

Batam (11/9/2020): Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Keamanan Penerbangan memberikan penghargaan pada tiga petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Hang Nadim, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, yang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu melalui bandara tersebut pada hari Sabtu, 22 Agustus 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Navigasi Penerbangan Elfi Amir dan didampingi Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) BP Batam, Suwarso di ruang Dharma Wanita Bandara Hang Nadim pada hari Kamis, 10 September 2020.

“Penghargaan ini merupakan arahan langsung Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Novie Riyanto. Kami semua mengapresiasi petugas Avsec Bandara Hang Nadim yang telah berprestasi dalam menggagalkan penyelundupan sabu. Semoga prestasi ini dapat dicontoh oleh bandara-bandara lainnya di Indonesia,” kata Elfi Amir.

Terkait temuan tersebut di Bandara Hang Nadim, Elfi Amir menambahkan, bahwa pihaknya langsung mengeluarkan Surat Edaran untuk terus meningkatkan pengecekan dan pengawasan kepada siapa saja, baik masyarakat maupun pejabat yang memasuki kawasan bandara dan akan melakukan penerbangan.

Elfi Amir Dirkampen-Nusantara Info
Direktur Keamanan Penerbangan Elfi Amir bersama Direktur BUBU dan TIK BP Batam Suwarso, Perwakilan OBU Wilayah II Dodi Dharma Cahyadi serta Kasubdit PPNS Rudi Richardo, Foto : Istimewa

Sementara itu, Direktur BUBU dan TIK BP Batam Suwarso menyampaikan, penghargaan ini akan terus memotivasi para petugas Avsec untuk bekerja lebih baik dan terus bekerja pada koridor tugas pokok dan fungsi.

“Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah, dalam hal ini adalah Kementerian Perhubungan yang terus memantau kinerja kita dalam menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan di lingkungan Bandara Hang Nadim,” ujar Suwarso.

Tiga petugas Avsec yang menerima penghargaan tersebut adalah Agung Sofyan, Mega Rama Dika dan Tiar Riska Ulina.

Setelah memberikan penghargaan, Direktur Keamanan Penerbangan Elfi Amir dan Direktur BUBU dan TIK BP Batam Suwarso pun melakukan konferensi pers. Dalam acara tersebut turut hadir perwakilan Otoritas Bandar Udara Wilayah II Medan Dodi Dharma Cahyadi dan Kasubdit Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Direktorat Keamanan Penerbangan Rudi Richardo. (*)

Baca Juga :  Kemenhub Bersama Stakeholder Sampaikan Kronologis Sementara Pesawat Sriwijaya Yang Hilang Kontak

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *