Shadow

Bandara Haji Asan Sampit Punya Jalan Akses Baru, Kata Bupati yang Sekarang Lebih Nyaman

Bagikan

Bandara Haji Asan Sampit Punya Jalan Akses Baru, Kata Bupati yang Sekarang Lebih Nyaman
Bupati Kotawaringni Timur Resmikan Jalur Akses Baru Bandara H. Asan Sampit, Foto: IG Bandara Sampit

Sampit (2/2/2021): Mulai Selasa (2/2/2021) ini jalan akses masuk ke Bandara Haji Asan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, beralih. Sekarang  tidak lagi melalui Jalan Samekto, tetapi beralih menggunakan jalan baru yang bermuara di Bundaran Adipura Jalan Tjilik Riwut.

Kepala Bandara Haji Asan Sampit Daverius Ma’arang menginfokan jalan akses baru tersebut dibuka untuk umum mulai Selasa (2/2/2021) ini. Setelah diresmikan, pengelola bandara akan mensosialisasikan kepada masyarakat luas sehingga pengguna jasa bandara mengetahui keberadaan dan fungsi jalan baru sepanjang sekitar 1,5 kilometer tersebut.

Bandara Haji Asan Sampit Punya Jalan Akses Baru, Kata Bupati yang Sekarang Lebih Nyaman - Nusantara Info
Kepala Bandara H. Asan Sampit Daverius Marang, Foto: Istimewa

“Kami berterima kasih atas dukungan ini. Ini sangat bermanfaat untuk kelancaran akses menuju bandara. Pengembangan bandara ini memang perlu dukungan semua pihak,” kata Kabandara Davis.

Jalan akses baru itu diresmikan oleh Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi pada Senin (1/2/2021) kemarin. Kata Bupati Supian, ┬ájalan baru ini lebih efektif, lebih cepat, lebih aman dan lebih nyaman. “Kalau jalan yang ada sebelumnya ini cukup rawan kecelakaan karena jalan masuk ke bandara nyaris tidak terlihat. Orang juga sering kelewatan,” kata Bupati Supian Hadi saat meresmikan penggunaan jalan baru tersebut.

Bandara Haji Asan Sampit Punya Jalan Akses Baru, Kata Bupati yang Sekarang Lebih Nyaman
Rencana Pembangunan Gapura VVIP Bandara, Foto: IG Bandara Sampit

Akses jalan baru ini lebih mudah dijangkau dari jalan utama Tjilik Riwut. Jalan ini dinilai lebih aman karena bukan jalan umum sehingga hanya digunakan khusus calon penumpang yang menuju bandara.

Bupati Supian menginfokan masih ada sekitar 120 meter yang belum beraspal. Bupati berharap tahun ini penyelesaian pengaspalan bisa dilakukan melalui dana APBD Perubahan 2021.

Bandara Haji Asan Sampit Punya Jalan Akses Baru, Kata Bupati yang Sekarang Lebih Nyaman
Bandara H. Asan Sampit di Malam Hari, Foto: IG Bandara Sampit

Pembangunan jalan baru tersebut dimulai dua tahun lalu dan seharusnya tuntas pada 2020, namun pandemi COVID-19 membuat anggaran diprioritaskan untuk penanganan penularan virus mematikan tersebut sehingga penyelesaian jalan itu tertunda. Selain jalan akses, Bandara Sampit ini juga punya rencana membangun gapura VVIP bandara. Kelak gapura itu akan berdiri megah sehingga mempercantik bandara tersebut. (**)

Baca Juga :  Menhub: Harhubnas Sebagai Momentum Perenungan Terhadap Kontribusi di Sektor Perhubungan

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *