Shadow

Bandara Rembele Lakukan Berbagai Upaya & Antisipasi Pencegahan Covid-19

Bagikan

Menyikapi penyebaran Covid-19 di Nusantara, pengelola Bandara Rembele pun melakukan berbagai upaya dan langkah antisipasi pencegahan dan penularan virus tersebut.

Beberapa langkah dan antisipasi tersebut di antaranya adalah mengoperasikan peralatan suhu tubuh, yakni thermal scanner oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) wilayah kerja Bandara Rembele, pemasangan marka physical distancing yang bertujuan untuk mengatur jarak minimal interaksi antara orang yang sedang melakukan kegiatan sebelum penerbangan di Bandara Rembele.

Kepala Bandara Rembele Faisal mengemukakan, bahwa pemberlakuan physical distancing dimulai dari pintu masuk terminal keberangkatan dan kedatangan, security check poin (SCP) 1 dan 2, counter check in hingga tempat duduk penumpang di ruang tunggu keberangkatan. “Dalam penerapan physical distancing itu kita lakukan dengan cara ditandai marka garis putih yang kami pasang di tiap-tiap akses titik penumpang, baik di terminal keberangkatan maupun di kedatangan diberlakukan hal yang sama. Penumpang yang baru tiba di bandara ini akan dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermal scanner dan jarak yang diatur yaitu satu meter,” ungkapnya.

Penerapan Physical Distancing di Bandara Rembele

Dengan diterapkannya antsipati dan langkah-langkah pencegahan tersebut, Faisal berharap dapat mengurangi dampak penyebaran atau penularan yang mungkin terjadi. “Kami berharap para penumpang dapat mengikuti arah marka yang telah kami buat demi terciptanya ketertiban dan kenyamanan Bersama. Bagi para penumpang yang akan berangkat akan dibekali dengan pemberian Health Allert Card (HAC) oleh KKP dan yang tiba dicatat dan didata HAC yang diberikan oleh bandara asal ia berangkat,” tambah Faisall. Selain langkah-langkah tersebut, pengelola Bandara Rembele juga menyediakan wadah cuci tangan dengan air bersih dan sabun cair. Pengelola bandara menyediakan 15 tempat cuci tangan di luar sisi udara dan terminal. Selain itu, para petugas bandara juga dibekali alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan, pemberian suplemen dan multivitamin. Dengan diterapkannya langkah-langkah tersebut diharapkan dapat meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19 di Bandara Rembele.

Baca Juga :  Bandara Tambelan Akan Diresmikan Bulan Agustus

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *