Shadow

Kemenhub Luncurkan Intraweb Sebagai Media Komunikasi Internal

Bagikan

Jakarta (28/6/2021): Kementerian Perhubungan meluncurkan media komunikasi internal bagi pegawai Kemenhub berbasis website yaitu Intraweb pada Senin (28/6/2021).

Intraweb yang diberi nama “Mitra” ini merupakan singkatan dari “Media Antar Kita”, diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi internal antar pegawai Kemenhub untuk saling bertukar informasi, meningkatkan rasa memiliki, dan rasa bangga menjadi bagian dari organisasi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi diluncurkannya Intraweb “Mitra” dan berharap agar media komunikasi ini dapat membuat pegawai Kemenhub semakin dekat, saling mengenal, saling memberikan inspirasi, dan motivasi sehingga dapat lebih kuat dan solid untuk membangun transportasi.

“Kita harus memiliki satu pemahaman yang sama, sehingga kebijakan serta informasi yang digulirkan ke masyarakat tidak membingungkan. Saya yakin media ini akan memudahkan seluruh pegawai dalam memahami arah kebijakan pimpinan. Kebersamaan dan kohesivitas ini merupakan kekuatan yang besar dalam mendorong kinerja dan melakukan berbagai percepatan di sektor transportasi,” kata Menhub.

Di dalam Intraweb ini, terdapat berbagai kanal bagi pegawai untuk saling berinteraksi, berbagi pengetahuan, dan juga dapat mengakses informasi terkini terkait program dan kebijakan Kemenhub, yang disajikan dalam berbagai format seperti berita, pengumuman, webinar, dan lain sebagainya.

Intraweb “Mitra” dapat diakses pada alamat https://mitra.dephub.go.id/. Setiap pegawai dapat melakukan login pada intraweb ini dengan memasukkan Nomor Induk Pegawai (NIP) masing-masing.

Menhub Ingatkan ASN Kemenhub Jangan Terlibat Dengan Narkotika

Dalam momentum memperingati Hari Anti Narkotika Internasional yang jatuh pada 26 Juni 2021, Menhub mengingatkan jajarannya para ASN di lingkungan Kemenhub agar jangan terlibat dengan narkotika.

“Pada momentum Hari Anti Narkotika Internasional 2021, saya tidak henti-hentinya menginstrusikan bahwa tidak boleh ada ruang bagi pegawai Kemenhub untuk terlibat dengan narkotika. Kita berada di garda terdepan penyelenggaraan sektor transportasi, untuk itu seluruh pegawai di simpul-simpul transportasi tidak boleh terlibat dalam pengedaran narkotika,” kata Menhub.

Baca Juga :  Tingkatkan Daya Saing, Pelayanan Ship To Ship di Pulau Nipa Harus Dioptimalkan

Menhub mengajak seluruh jajarannya dan juga seluruh insan transportasi untuk selalu melakukan kegiatan yang positif yang dapta memacu kreativitas serta prestasi sehingga dapat terhindar dari perilaku yang mengarah ke penyalahgunaan narkotika.

“Dalam situasi pandemi mungkin saja membuat mental kita teruji, namun itu bukan menjadi alasan kita mengalihkannya ke narkotika. Banyak hal positif lainnya yang dapat kita lakuka. Mari kita sesama pegawai antar unit pelayanan teknis, saling memberi inspirasi sehingga semakin memacu kreativitas serta prestasi,” ungkap Menhub.

Lebih lanjut Menhub meminta untuk terus meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika di lingkungan Kemenhub dan di seluruh lingkungan sektor transportasi. (*)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *