Shadow

Koperasi Angkasa Jaya: Layanan Taksi di Bandara APT Pranoto Terus Ditingkatkan

Bagikan

Samarinda, 9/11/2020: Kehadiran Koperasi Angkasa Jaya di Bandara APT Pranoto, Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, tidak hanya untuk mensejahterakan anggotanya saja, tetapi juga memudahkan penumpang di Bandara APT Pranoto mendapatkan layanan jasa transportasi darat di bandara tersebut, mengingat Koperasi Angkasa Jaya menyediakan layanan taksi di APT Pranoto.

Koperasi Angkasa Jaya: Layanan Taksi di Bandara APT Pranoto Terus Ditingkatkan - Nusantara Info
Foto: Dok. Pribadi Koperasi Angkasa Jaya

Ketua Koperasi Angkasa Jaya Iswoyo Jati mengemukakan, bahwa koperasi yang sudah berdiri sejak tahun 1981 itu sebelumnya beroperasi di Bandara Temindung dan eksis pada tahun 1990-an. Lalu, pindah ke Bandara APT Pranoto pada tahun 2018 saat bandara tersebut diresmikan dan menggantikan Bandara Temindung. “Angkasa Jaya ini merupakan koperasi bandara, kami sudah beroperasi sejak di Bandara Temindung,” katanya.

Sebagai penyedia layanan taksi bandara, Koperasi Angkasa Jaya terus melakukan berbagai peningkatan guna mengakomodir kebutuhan pengguna jasa transportasi darat di Bandara APT Pranoto yang terus meningkat, baik penumpang pesawat maupun intensitas penerbangan di bandara itu yang juga mempengaruhi permintaan taksi bandara turut meningkat. Di antaranya adalah dengan melakukan peremajaan 10 unit armada taksi.

Koperasi Angkasa Jaya: Layanan Taksi di Bandara APT Pranoto Terus Ditingkatkan - Nusantara Info
Rapat Anggota Tahunan Koperasi Angkasa Jaya, Foto: Dok. Pribadi Koperasi Angkasa Jaya

“Waktu di Temindung, kami hanya memiliki 10 unit saja dan kami melakukan peremajaan pada 10 unit armada taksi tersebut tahun 2018. Lalu, pada Mei 2019, kami menambah 20 unit armada taksi sehingga sekarang kami memiliki 30 unit armada taksi. Dengan demikian, kami bisa mengakomodir layanan transportasi darat di Bandara APT Pranoto yang terus meningkat,” ungkap Iswoyo.

Di samping meningkatkan layanan, Koperasi Angkasa Jaya juga terus melakukan terobosan dan inovasi baru agar terus eksis di bidang penyedia layanan transportasi darat atau taksi dengan melakukan kerjasama dengan hotel-hotel di Samarinda untuk antar jemput tamu hotel tersebut dari dan ke bandara menggunakan layanan taksi yang disediakan oleh Koperasi Angkasa Jaya.

Baca Juga :  Integrasi Multimoda Transportasi Pertama di Indonesia, KAI dan Bluebird Hadirkan Layanan First Mile - Last Mile
Koperasi Angkasa Jaya: Layanan Taksi di Bandara APT Pranoto Terus Ditingkatkan - Nusantara Info
Foto: Dok. Pribadi Koperasi Angkasa Jaya

Tidak hanya itu saja, Koperasi Angkasa Jaya juga memiliki layanan Customer Service yang beroperasi sesuai jam operasional Bandara APT Pranoto, yaitu jam 07.00 – 18.00 waktu setempat. Dengan adanya Customer Service ini memudahkan para pelanggan untuk memesan taksi yang dibutuhkan.

Selain menyediakan layanan taksi di Bandara APT Pranoto, Koperasi Angkasa Jaya juga membuka minimarket di kantor UPBU APT Pranoto, ground handling, dan mengelola sampah di bandara tersebut. “Untuk kepengelolaan sampah ini baru berjalan bulan Februari 2020. Jadi, sampah-sampah di tenant yang ada di Bandara APT Pranoto, kami kumpulkan lalu dipilah sampah tersebut, mana yang organik dan non organik, setelah itu sampah tersebut dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Samarinda oleh Koperasi Angkasa Jaya,” ujar Iswoyo. (*)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *