KSOP Kelas II Jayapura Lakukan Koordinasi Penyelenggaraan Usaha Jasa dan Sosialisasi Tol Laut

Bagikan

KSOP Kelas II Jayapura Lakukan Koordinasi Penyelenggaraan Usaha Jasa dan Sosialisasi Tol Laut
Tim KSOP Kelas II Jayapura bersama Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Kepolisisan Daerah Papua

Jayapura (18/5/2021): Dalam rangka memperkuat sinergi dan guna menyukseskan penyelenggaraan program Tol Laut di Papua, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Jayapura terus melakukan Kordinasi Penyelenggaraan Usaha Jasa Terkait di Pelabuhan Jayapura dan Sosialisasi Tol Laut dengan Pemda serta instansi terkait lainnya.

Kepala KSOP Kelas II Jayapura Taher Laitupa mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan KSOP Kelas II Jayapura untuk meningkatkan perekonomian daerah melalui penyelenggaraan usaha jasa di Pelabuhan Jayapura dengan melibatkan stakeholder atau pelaku usaha terkait dan program Tol Laut yang merupakan program strategis nasional di Indonesia. Pasalnya, dengan adanya Tol Laut di Papua, distribusi barang dan logistik pun menjadi lebih mudah, lancar dan terarah serta dapat menurunkan disparitas harga.

KSOP Kelas II Jayapura Lakukan Koordinasi Penyelenggaraan Usaha Jasa dan Sosialisasi Tol Laut
Kasie Lala KSOP Kelas II Jayapura Willem Thobias Fofid bersama Sekretaris Daerah Provinsi Papua Dance Flassy.

“Dengan adanya kegiatan ini tidak hanya membangun komunikasi dan sinergitas saja, tetapi juga membuka peluang untuk para pelaku usaha jasa yang ingin membangun usahanya di Pelabuhan Jayapura dan manfaat Tol Laut yang sudah berjalan di Papua. Tol Laut ini memiliki banyak dampak positif untuk perekonomian masyarakat jika dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” katanya.

Koordinasi yang dilakukan oleh KSOP Kelas II Jayapura antara lain dengan Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Pemerintah Kota Jayapura, Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Kepolisisan Daerah Papua, Sekretaris Daerah Provinsi Papua Bapak Dance Flassy, Diperindagkop Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Nduga, serta pengusaha lokal Tol Laut, Yan Pieter Reba.

KSOP Kelas II Jayapura Lakukan Koordinasi Penyelenggaraan Usaha Jasa dan Sosialisasi Tol Laut
Sosiialisasi dan koordinasi penyelenggaraan Tol Laut bersama Diperindagkop Provinsi Papua dan Pemkab Nduga

Sementara itu, Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Pelabuhan KSOP Kelas II Jayapura, Willem Thobias Fofid menyampaikan, bahwa kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dan mengenalkan potensi yang ada di Pelabuhan Jayapura dan manfaat Tol Laut serta dampak positifnya bagi masyarakat. Kegiatan ini, menurut Willem juga bentuk komitmen dalam menyukseskan program Tol Laut di Tanah Papua.

Baca Juga :  KSOP Kelas II Jayapura Lakukan Sinergi Antar Lembaga, Capt. Roni: Ini Wujud Integritas dan Implementasi Prioritas PSN di Tanah Papua

“Ini adalah bukti nyata komitmen kami untuk menyukseskan Tol Laut. Melalui kegiatan ini kami berharap baik penyelenggaraan usaha jasa di Pelabuhan Jayapura maupun Tol Laut di Papua, semua dapat berjalan baik dan lancar sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” ujarnya. (*)

Bagikan pendapatmu tentang artikel di atas!

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *