Shadow

Kunker ke Labuan Bajo dan Kupang, Menhub Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Bandara dan Pelabuhan

Bagikan

Kupang, 13/11/2020: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo dan Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada hari Kamis (12/11) untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di simpul-simpul transportasi seperti Bandara dan Pelabuhan.

Kunker ke Labuan Bajo dan Kupang, Menhub Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Bandara dan Pelabuhan - Nusantara Info

“Saya apresiasi penerapan protokol kesehatan di bandara dan Pelabuhan baik di Labuan Bajo dan di Kupang. Ini harus dipertahankan agar masyarakat tidak ragu lagi untuk bepergian menggunakan transportasi publik,” jelas Menhub.

Dalam tinjauannnya ke Labuan Bajo, Menhub menyaksikan simulasi “Healthy, Safety, and Security Protocol di Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo” bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja.

Simulasi ini melibatkan berbagai kementerian dan lembaga untuk memperlihatkan kepada masyarakat Indonesia dan mancanegara bahwa Pemerintah dan segenap stakholder terkait hadir dan siap memberikan jaminan kesehatan, keselamatan, dan keamanan, bagi para wisatawan yang datang di destinasi pariwisata seperti di Labuan Bajo.

Kunker ke Labuan Bajo dan Kupang, Menhub Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Bandara dan Pelabuhan - Nusantara Info
Menhub Budi Karya Sumadi Membagikan Masker Kepada Penumpang di Bandara

Dalam tinjauannya di Labuan Bajo dan Kupang, Menhub juga membagikan masker kesehatan kepada para penumpang dan petugas. Menhub terus mengimbau kepada para penumpang dan petugas agar terus konsisten dan disiplin menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Disiplin menerapkan 3M menjadi kunci pencegahan penularan Covid-19, khususnya saat menggunakan transportasi massal. Dengan kita disiplin, perjalanan kita menjadi aman dan sehat,” ungkap Menhub. (*)

 


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *