Shadow

Peluang Bisnis saat Pendemi, Angkasa Pura Airports Undang Mitra Usaha di Tiga Bandara

Bagikan

Jakarta (15/8/2020): Saat aktivitas bisnis melesu karena pandemi Covid 19, Angkasa Pura Airports justru membuka kesempatan kepada pelaku usaha berskala nasional dan internasional untuk bermitra bisnis. Pebisnis diundang mengikuti seleksi mitra usaha di tiga bandara  yang dikelola PT (Persero) Angkasa Pura I yaitu Bandara Internasional Yogyakarta  Kulon Progo,  Bandara Juanda Surabaya dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Dikutip dari ap1.co.id,  siaran pers persero itu menyebutkan seleksi mitra usaha kali ini meliputi kategori usaha pengelolaan reklame (advertising) untuk Bandara Internasional Yogyakarta dan Bandara Juanda Surabaya yang terdiri dari paket reklame indoor  dan outdoor.

Sedangkan untuk Bandara Sultan Hasanuddin Makassar meliputi kategori usaha ruang komersial (retail, food & beverages) yang terdiri dari tiga paket retail dan dua paket food & beverages. Adapun untuk jenis usaha retail meliputi travel accessories  dengan luas ruang 181 m2, fashion dengan luas ruang 283 m2, dan convenience store dengan luas ruang 161 m2. Sedangkan untuk food & beverages meliputi coffee shop  dengan luas ruang 327 m2 dan Indonesian Food dengan luas ruang 230 m2.

“Kami mengundang para pemilik merek lokal, nasional dan internasional untuk dapat mengambil peluang emas ini dengan berpartisipasi pada proses seleksi mitra usaha di tiga bandara kami di Bandara Internasional Yogyakarta,  Bandara Juanda Surabaya dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar,” kata Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura Airports Devy Suradji dalam laman ap1.co.id.

YIA-Nusantara Info
Bandara YIA, Foto : Dok. Kemenparekraf

Pendaftaran seleksi dan pemasukan dokumen kualifikasi untuk mitra usaha Pengelolaan Reklame untuk Bandara Internasional Yogyakarta  dibuka selama 1 – 21 Agustus 2020 dan Bandara Juanda Surabaya dibuka pada 10-28 Agustus 2020. Sedangkan untuk seleksi mitra usaha Ruang Komersial  di Terminal Selatan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dibuka  10 – 24 Agustus 2020.

Baca Juga :  Bandara Juanda Siap Terima Penerbangan Internasional

Untuk mengikuti seleksi ini, calon mitra usaha dapat membuka laman klik ap1.link/seleksiupg, ap1.link/seleksisub dan https://seleksiyia.ap1.co.id/advertising-yia.

Trafik Tumbuh

Siaran pers  itu (14/8/2020) juga menginformasikan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini Angkasa Pura Airports mulai mengalami pertumbuhan trafik penumpang pada Juli 2020 sebesar 110% dibanding Juni 2020. Pada Juli lalu trafik penumpang di 15 bandara Angkasa Pura I mencapai 1.363.912 orang, jauh lebih tinggi dibanding Juni yang hanya mencapai 648.567 orang.

Peningkatan juga terjadi pada trafik pesawat di mana Juli lalu mencapai 21.954 pergerakan, tumbuh 57,4% dibanding trafik pesawat pada Juni yang hanya mencapai 13.942 pergerakan.

“Peningkatan trafik sejak dua bulan terakhir sejak diterapkan masa adaptasi kebiasaan baru semakin memupuk keyakinan dan optimisme bahwa sektor aviasi akan bangkit dengan segera. Ini merupakan peluang yang sangat baik bagi semua pelaku usaha untuk mengambil kesempatan menjadi mitra usaha Angkasa Pura Airports dan mendukung kebangkitan pariwisata melalui transportasi udara,” kata Devy Suradji. (*)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *