Penerbangan Perdana Angkutan Perintis, Susi Air Mendarat di Bandara Atung Bungsu Pagar Alam

Bagikan

Pagar Alam: Sekira pukul 07.35 WIB, hari Senin (30/11/2020), pesawat milik maskapai Susi Air mendarat di runway Bandara Atung Bungsu di Pagar Alam, Sumatera Selatan. Susi Air ini menjalani penerbangan perdana untuk angkutanĀ  udara perintis.

Penerbangan Perdana Angkutan Perintis, Susi Air Mendarat di Bandara Atung Bungsu Pagar Alam - Nusantara Info
Kepala Bandara Binaka Darinto (Tengah) Bersama Crew Susi Air Siap Berangkat dari Bengkulu, Foto: Nusantara Info

Susi Air berangkat dari Bengkulu (BKS) pukul 07.00. Sepuluh menit di Atung Bungsu (PXA), pesawat berpenumpang 12 orang itu lepas landas menuju Palembang (PLM). Rute berikutnya adalah Palembang-Way Kanan-Lampung.

“Ini rute baru dalam penerbangan perintis di Korwil Binaka,” kata Darinto, Kepala Bandara Binaka Gunungsitoli yang ikut dalam penerbangan perdana tersebut. Selama Januari hingga Oktober di Korwil Binaka terdapat sembilan rute, yaitu Padang, Bengkulu, Muko-Muko, Rokot, Tolo, Binaka, Sibisa, Lasikin Sibolga. Kemudian November hingga Desember tambah rute empat lokasi, yaitu Bengkulu, Pagar Alam, Way Kanan dan Lampung. Jadi total 13 rute selama tahun 2020 ini.

Penerbangan Perdana Angkutan Perintis, Susi Air Mendarat di Bandara Atung Bungsu Pagar Alam - Nusantara Info

Kepala Satpel Bandara Atung Bungsu Bembi Hadi Surya mengemukakan angkutan udara perintis itu menggunakan pesawat C208B berkapasitas 12 penumpang. Jadwal kedatangan dan keberangkatan pada hari Senin, Rabu, Kamis dan Sabtu.

Menurut Kasatpel Bembi, sudah barang tentu penumpang datang dan berangkat musti mengikuti protokol kesehatan yang ada. “Kami diintruksikan Menteri Perhubungan untuk mengawasi secara ketat protokol kesehatan di bandara,” katanya menambahkan.

Penerbangan Perdana Angkutan Perintis, Susi Air Mendarat di Bandara Atung Bungsu Pagar Alam - Nusantara Info
Kasatpel Bandara Atung Bungsu Bembi Hadi Surya (Pakai Rompi) Menyambut Terbang Perdana Susi Air, Foto: Nusantara Info

Sebelumnya, akibat pandemi Covid 19 penerbangan di Bandara Atung Bungsu ini sempat diberhentikan sementara. Padahal penerbangan cukup ramai. Di antaranya ada Wings Air yang melayani penerbangan Pagar Alam – Palembang PP. (*)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *