Shadow

PT Angkasa Pura II Raih Penghargaan PR Indonesia Awards 2020

Bagikan

Di tengah masa pandemi Covid-19, PT Angkasa Pura II (Persero) mendapatkan apresiasi dari publik terkait kinerja Public Relations perusahan tersebut.

Dalam ajang PR Indonesia Awards 2020  yang disiarkan langsung di YouTube pada tanggal 20 April 2020 lalu, PT Angkasa Pura II (Persero) berhasil meraih tiga penghargaan Pemenang Perak pada kategori Video Profile, Laporan Tahunan dan Pedoman Merek, serta dua Penghargaan Emas dalam sub-kategori BUMN dari Hubungan Masyarakat dan Manajemen Krisis.

Foto : Istimewa

VP Komunikasi Korporat PT Angkasa Pura II Yado Yarismano berharap penghargaan ini dapat berkontribusi bagi kemajuan industri penerbangan nasional, khususnya yang berkaitan dengan layanan informasi kepada publik.

“Kami berkomitmen untuk menyampaikan berbagai informasi yang berguna kepada publik, terutama mengenai berbagai layanan, operasi, dan pengembangan bandara yang berdampak pada peningkatan standar layanan di sektor transportasi udara nasional. Penghargaan PR Indonesia Awards adalah pemicu bagi kita untuk menjadi lebih baik.  Selain itu, dengan keterbukaan dan transparansi informasi kami juga berharap dapat meningkatkan kepercayaan publik pada PT Angkasa Pura II sebagai pengelola 19 bandara di Indonesia,” ujar Yado.

PR Indonesia Awards 2020 adalah acara yang diikuti oleh lebih dari 100 perusahaan dan organisasi yang terdiri dari kementerian, lembaga, BUMN, anak perusahaan BUMN, BUMD, perusahaan daerah, perusahaan swasta, pemerintah provinsi / kota / kabupaten.

Penjurian berlangsung 3-5 Maret 2020 dan melibatkan 13 hakim dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis, akademisi senior hingga PR Gurus.

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Salah Satu Bandara yang Dikelola Angkasa Pura II
Foto : Istimewa

Lebih lanjut Yado mengatakan, bahwa salah satu fokus komunikasi perusahaan adalah pada masalah seputar COVID-19 untuk audiens internal dan eksternal. Sedangkan dalam komunikasi internal, saat ini kampanye berkaitan dengan  perlindungan tenaga kerja serta berbagai informasi terbaru mengenai perkembangan perusahaan.

Baca Juga :  Menhub Resmikan Reaktivasi Jalur KA Cianjur – Ciranjang – Cipata

“Komunikasi internal dilakukan melalui berbagai media yang kami miliki, seperti TV internal, aplikasi iPerform, dan lain-lain, termasuk email. Untuk TV internal, biasanya dewan direksi adalah sumber langsung dalam menyampaikan informasi kepada semua karyawan. Isi komunikasi dalam berbagai cara terkait dengan masalah COVID-19,” ungkapnya.

Sementara itu terkait dengan komunikasi eksternal, PT Angkasa Pura II saat ini fokus pada penyampaian informasi terbaru terkait layanan bandara dan operasi di tengah COVID-19. “Kami membuat saluran khusus terkait COVID-19 dengan konten travel advisory, layanan bandara, operasi bandara, dan lain-lain di www.angkasapura2.co.id, dan aplikasi Indonesia Airports [INAirports], yang dapat diunduh dari iOS dan Android ,” jelas Yado Yarismano


Bagikan

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *