Shadow

Sosialisasi Tol Laut dan Pendampingan Para Pelaku Usaha di Kabupaten Supiori Diharapkan Jadi Role Model

Bagikan

Sosialisasi Tol Laut dan Pendampingan Para Pelaku Usaha di Kabupaten Supiori Diharapkan Jadi Role Model

Supiori (17/6/2021): Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kemenhub, terus melakukan berbagai upaya dalam menyukseskan program Tol Laut di Papua dan Papua Barat agar manfaat hadirnya Tol Laut ini dapat dirasakan merata dari pengusahan hingga masyarakat dan berdampak positif terhadap perekomian daerah, salah satunya adalah melakukan kegiatan Sosialisasi Pembekalan Tol Laut dan Pendampingan bagi Para Pelaku Usaha Baru Kabupaten Supiori, Papua, khususnya pengusaha muda serta melakukan MOU di atas KM. Lognus 2 di Pelabuhan Korido, pada Senin (14/6/2021).

Kegiatan tersebut sekaligus kunjungan ke lokasi area petani kopra bersama Pemerintah Kabupaten Supiori dan instansi terkait, yakni Disperindag dan Dishub Kabupaten Supiori.

Sosialisasi Tol Laut dan Pendampingan Para Pelaku Usaha di Kabupaten Supiori Diharapkan Jadi Role Model

Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi role model serta suasana baru dan unik. Selain itu, dengan kunjungan langsung ke area lokasi petani kopra juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan terobosan baru dalam berinvestasi serta ikut bertumbuh dunia usaha melalui Program Strategis Nasional Tol Laut.

Para pengusaha muda tersebut memberikan respon positif terhadap terselenggaranya sosialisasi Tol Laut dan pendampingan. Selain itu, mereka juga sangat tertarik dan senang dengan hadirnya Tol Laut. Menurut mereka, pendampingan ini sangat dibutuhkan terus menerus agar dapat menjangkau daerah lain dan mengenalkan komoditi ke daerah lain melalui Tol Laut. Ekspektasi yang luar biasa dari para pengusaha muda Supiori ini akan diwujudkan dengan kerja sama yang sudah dihasilkan dalam MOU dan juga melalui Disperindag.

Sosialisasi Tol Laut dan Pendampingan Para Pelaku Usaha di Kabupaten Supiori Diharapkan Jadi Role Model

Sementara itu di Biak, para pengusaha muda melalui Hipmi dan asosiasi pengusaha kontraktor yang ada di Biak menyambut baik hadirnya Tol Laut, karena setelah diberikan pendampingan dan penjelasan yang ada, ternyata berinvestasi di Tol Laut itu sangat bagus serta dapat mengenalkan komoditi unggulan daerah bahkan menjadi supplier untuk beberapa daerah. Hal ini tentu sangat dibutuhkan di Biak, bahkan ke depannya para pengusaha muda ini akan mendukung program Tol Laut dengan menjadi para pelaku usaha di Kabupaten Supiori karena Pelabuhan Korido berada di daerah itu.

Baca Juga :  Menhub Ungkap Upaya Percepatan Pemulihan Sektor Transportasi Akibat Pandemi

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut turut hadir Tenaga Ahli Madya Deputi V KSP Laus DC. Rumayon, Komisaris PT Pelita Air Capt. Moses Wawan Morin, Kadisperindag Kabupaten Supiori Sila, Kadishub Kabupaten Supiori Alberth, Ketua Klasis Supiori Otniel Mambrasar, Ketua HIPMI Leo Randongkir, Kasi Lala KSOP Kelas II Jayapura Willem Thobias Fofid, Kabid Laut Dishub Kabupaten Supiori Samrizal, Kepala Cabang PT Pelni Biak Budi Wibowo, Manager PT SBN Cabang Biak, dan seluruh pengusaha Supiori dan Biak. (*)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *