Shadow

Susi Pudjiastuti Infokan Susi Air Memulai Penerbangan Perintis

Bagikan

Jakarta (5/1/2021): Susi Pudjiastuti pemilik maskapai penerbangan Susi Air (PT ASI Pudjiastuti Aviation) lewat akun Twitter pribadinya pada Selasa (5/1/2021) menginfokan Susi Air memulai penerbangan perintis di sejumlah rute di Indonesia. Penerbangan perintis tersebut mulai beroperasi untuk anggaran 2021.

Susi Pudjiastuti Infokan Susi Air Memulai Penerbangan Perintis - Nusantara Info
Pesawat Susi Air di Bandara Binaka Gunung Sitoli, Foto: Dok. Nusantara Info

“Rutenya dari Padang, Dabo Singkep, Masamba, Surabaya, dan Ternate. Ke mana saja (tujuannya), tolong cek di websitenya,” ujar Susi Pudjiastuti melalui akun twitter @susipudjiastuti dan IG @susipudjiastuti115.

Nusantarainfo.com telah menjajal rute angkutan perintis yang diumumkan Susi tersebut. Pada Senin (4/1) menjajal rute Padang-Tello-Gunung Sitoli-Simeulue-Gunung Sitoli- Tello-Sibolga-Tello-Padang selama sembilan jam. Kemudian Selasa (5/1) nusantarainfo.com kembali mengikuti penerbangan perintis untuk rute lain. Kali ini selama delapan jam menerbangi rute Padang-Rokot- Padang – Mukomuko – Bengkulu – Enggano – Bengkulu – Pagar Alam – Palembang.

Susi Pudjiastuti Infokan Susi Air Memulai Penerbangan Perintis - Nusantara Info
Susi Pudjiastuti, Foto: Istimewa

Dikutip dari susiair.com, pada Selasa (29/12/2020) PT ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air) telah melakukan penandatanganan Kontrak Penerbangan Perintis dengan 7 Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dari berbagai daerah termasuk Timika, Masamba, Sumenep, Sinabang, Gunung Sitoli, Dabo Singkep, dan masih banyak lagi. Susi Air akan menerbangkan pesawatnya di lebih dari 81 rute di seluruh Indonesia.

Susi mengatakan penerbangan perintis sejalan dengan program aksesibilitas angkutan udara Kementerian Perhubungan. Ia berharap Susi Air bakal menjadi jembatan udara bagi masyarakat di seluruh Nusantara.

Susi Air sebelumnya telah menyediakan rute penerbangan komersial untuk beberapa destinasi. Misalnya, Pangandaran, Sentani, Halim Perdanakusuma Jakarta, Malinau, Manokwari, Medan, Cilacap, Sorong, Tarakan, dan Tanjung Selor.

Susi Pudjiastuti Infokan Susi Air Memulai Penerbangan Perintis - Nusantara Info
Susi Pudjiastuti Bersama Para KPA Penerbangan Perintis, Foto: susiair.com

Susi Air juga telah melebarkan kerja sama bisnis lewat kemitraan dengan Traveloka. Dengan kerja sama tersebut, Susi berharap layanan penerbangan komersial Susi Air dapat menjangkau lebih banyak penumpang.

Baca Juga :  Selesaikan Pembangunan Kapal Bahtera Nusantara 3, Menhub: Ini Upaya Untuk Tingkatkan Konektivitas Antarpulau

“Selama ini kita tahu bahwa masyarakat hanya mencari tiket pesawat ke destinasi-destinasi kota besar atau secondary city. Namun dengan bergabungnya Susi Air di platform Traveloka, akan lebih banyak masyarakat yang dapat mengakses daerah terpencil dengan memesan tiket penerbangan Susi Air melalui Traveloka,” kata Susi pertengahan Desember lalu. (*)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *