TransNusa Layani Penerbangan Charter

Bagikan

Sabtu (09/05), maskapai TransNusa melakukan penerbangan charter pribadi (private) yang bertujuan untuk membantu mobilitas para pekerja di Malang menuju Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, untuk menyelesaikan pembangunan pabrik gula yang beroperasi di daerah tersebut.

Manjer Operasi Penerbangan (Flight Operations Manager) TransNusa, Capt. Wendy Yunisbar mengatakan, bahwa layanan penerbangan charter yang ditawarkan oleh TransNusa adalah untuk membantu pengiriman barang, bantuan medis, logistik dan membantu mobilitas para pekerja dari beberapa perusahaan ke Kawasan yang terdampak oleh situasi pembatasan perjalanan karena wabah pandemi Covid-19.

“Layanan penerbangan charter yang kami tawarkan di tengah pandemi ini sesuai dengan arahan regulator,” katanya.

Lebih lanjut Capt. Wendy menambahkan, selain itu, di waktu yang bersamaan, maskapai TransNusa juga melayani pengantaran para pekerja dari perusahaan Bumi dan Gas.

“Pada kesempatan yang sama, kami juga melayani penerbangan charter pribadi dari perusahaan Bumi dan Gas dengan rute Bandara Halim Perdanakusuma – Palembang – Lhokseumawe – Palembang – Halim Perdanakusuma dengan tujuan kegiatan pengamanan pasokan migas,” ujarnya di Jakarta pada hari Senin (11/05).

Penumpang TransNusa Menerapkan Physical Distancing

Selain itu, Capt. Wendy juga menegaskan bahwa TransNusa tetap berkomitmen untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan menunda seluruh operasi untuk penerbangan regular. Oleh karena itu, upaya penerbangan charter yang dilakukan TransNusa tetap menerapkan protokol kesehatan, di antaranya menerapkan physical distancing atau pembatasan sosial dan menggunakan masker.

“Layanan penerbangan charter yang kami lakukan tetap menerapkan physical distancing yang bertujuan untuk mendukung Pemerintah dalam mendorong roda perekonomian serta mendukung terjaminnya rantai pasokan dengan terus memperhatikan standar keamanan beropersi,”ungkapnya.

Menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 yang berkapasitas 72 penumpang dan ATR 42-500 yang berkapasitas 42 penumpang, TransNusa menawarkan fleksibelitas rute, baik domestik maupun internasional dan jadwal yang sesuai dengan kebutuhan. Fasilitas lainnya yang disediakan oleh TransNusa adalah selama penerbangan, TransNusa menyiapkan makanan ringan dan minuman secara gratis.

Baca Juga :  Antisipasi Kepadatan Arus Balik di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Kendaraan Logistik Dialihkan Ke Pelabuhan Jangkar Jatim

Terkait layanan penerbangan charter yang ditawarkan, untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0812-3994-3017/0852-1208-8777 atau email di sales@transnusa.co.id atau Bambang.sm@transnusa.co.id .

Bagikan pendapatmu tentang artikel di atas!

Bagikan

Pos terkait