Shadow

Tutup Rangkaian Kegiatan Harhubnas, Menhub Apresiasi Seluruh Insan Transportasi Indonesia

Bagikan

Tutup Rangkaian Kegiatan Harhubnas, Menhub Apresiasi Seluruh Insan Transportasi Indonesia
Menhub Budi Karya Sumadi

Jakarta (16/10/2021): Rangkaian kegiatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang dimulai sejak tanggal 1 September 2021 dengan tema ‘Bergerak Harmonikan Indonesia’ resmi ditutup pada hari Jumat (15/10/2021).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh insan transportasi yang telah bekerja optimal demi kemajuan transportasi Indonesia.

“Saya  mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerja keras seluruh insan transportasi, para mitra kerja Kementerian Perhubungan  yang telah bekerja secara optimal demi kemajuan transportasi Indonesia,” ujar Menhub saat menutup Rangkaian Kegiatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021 dan Apresiasi Pemenang Lomba di Ruang Mataram, Gedung Kemenhub, Jakarta.

Menhub mengajak insan transportasi untuk terus memberikan pelayanan prima, serta meningkatkan semangat dan etos kerja meskipun di tengah pandemi. Mengingat, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa kondisi pandemi ini akan menjadi endemi sehingga aktivitas masyarakat sudah mulai kembali produktif meski harus berdampingan dengan Covid-19.

“Melalui rangkaian kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional 2021 banyak hal yang harus kita wujudkan bagi sektor transportasi di Indonesia,” kata Menhub.

Lebih lanjut Menhub mengungkapkan, perubahan juga harus terus dilakukan demi terciptanya transportasi yang inklusif, bekelanjutan, dan ramah lingkungan. “Konektivitas transportasi juga merupakan hal yang penting dan tugas utama yang harus tetap dijalankan demi menghubungkan wilayah 3TP (terdepan, terpencil, tertinggal, dan perbatasan),” tutur Menhub.

Pada kesempatan tersebut, Menhub juga mengapresiasi kreativitas para pemenang lomba video pendek dan TikTok untuk memeriahkan peringatan Harhubnas. Dengan adanya perlombaan hal seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas bagi insan transportasi karena video-video tersebut banyak mengandung harapan, pesan dan makna.

Dalam perayaan Hari Perhubungan Nasional, Kementerian Perhubungan mengadakan beberapa kegiatan diantaranya Donor darah dan plasma konvalesen, Webinar Series dengan tema “Meningkatkan Keselamatan Angkutan Barang di Jalan” dan “Insan Perhubungan Bergerak Harmonikan Indonesia”, Program Belajar Merdeka “Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia (Indonesia Youth Road Safety Warriors)”, Renungan & Doa Untuk Negeri, Launching Kampanye Kolaboratif Lintas Subsektor Kementerian Perhubungan ke-3 Tahun 2021, Pelantikan 3.190 Perwira Transportasi dari lulusan sejumlah Politeknik dan Sekolah Tinggi di bawah pengelolaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kemenhub, Lomba Video Dalam Rangka Harhubnas 2021, dan Tiktok Competition Harhubnas 2021 ‘Aku dan Transportasi’.

Baca Juga :  Menhub Apresiasi Pembukaan Lintasan Penyeberangan Banyuwangi – Nusa Tenggara Barat

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto, Dirjen Perkeretaapian Zulfikri dan perwakilan dari stakeholder BUMN di bidang transportasi. (*)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *