Shadow

Bandara Lagaligo Bersiap Menghadapi New Normal

Bagikan

Pengelola Bandara Lagaligo terus melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi new normal atau kebiasaan baru.

Hal itu dilakukan agar pelayanan di bandara yang memiliki runway sepanjang 1.650 meter x 30 meter dapat berjalan aman dan nyaman di tengah pandemi sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Foto : Dok. Bandara Lagaligo

Kepala Bandara Lagaligo Indra Rohman mengemukakan, dengan ditetapkannya masa new normal oleh Pemerintah, tentu membuat denyut nadi perekonomian yang melemah akibat dampak pandemi Covid-19 kini kembali berdetak, begitu juga dengan industri penerbangan yang secara berangsur hidup kembali meski belum beroperasi penuh.

Kepala Bandara Lagaligo-Indra Rohman
Kepala Bandara Lagaligo Indra Rohman Foto : Dok. Bandara Lagaligo

“Dengan ditetapkannya new normal, tentu diharapkan dapat memulihkan perekonomian yang melemah akibat pandemi Covid-19. Begitu juga dengan industri penerbangan. Dengan adanya new normal ini, kita juga harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru, tetap menggunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan selalu membawa hand sanitizer untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Indra Rohman.

Pemeriksaan Suhu Tubuh di Terminal Kedatangan Bandara Lagaligo
Foto : Dok. Bandara Lagaligo

Dalam menghadapi masa new normal, Indra juga mengimbau kepada seluruh pengguna jasa Bandara Lagaligo agar dapat mengikuti peraturan dan protokol kesehatan demi kenyamanan serta kesehatan bersama.

“Untuk kebaikan bersama, mari sama-sama kita mematuhi peraturan protokol kesehatan dan dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru atau new normal ini, karena meskipun sudah normal baru, tapi masih dalam kondisi pandemi. Jangan sampai pada fase new normal ini, justru orang yang terjangkit Covid-19 malah samakin banyak. Oleh karena itu, mari sama-sama kita ikuti dan patuhi protokol kesehatan,” ujar Indra.

Pesawat Wings Air di Bandara Lagaligo
Foto : Dok. Bandara Lagaligo

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *