Shadow

Laksanakan Upacara Harhubnas, Bandara Kuabang Terapkan Protokol Kesehatan

Bagikan

Halmahera Utara (17/9/2020): Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional atau Harhubnas, pengelola Bandara Kuabang di Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, melaksanakan kegiatan upacara dengan menerapkan protokol kesehatan, mengingat hingga saat ini pandemi belum usai. Dengan menggunakan pakaian adat, upacara Harhubnas berlangsung penuh khidmat.

Harhubnas tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini dunia sedang dilanda wabah pandemi Covid-19. Sehingga dalam melaksanakan berbagai kegiatan dalam menyambut Harhubnas harus menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus tersebut.

Bandara Kuabang-Nusantara Info
Kepala Bandara Kuabang Ristu Bintoro dan Jajaran

Kepala Bandara Kuabang Ristu Bintoro mengemukakan, meskipun perayaan Harhubnas tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena harus menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan, namun tidak mengurangi makna Harhubnas.

Bandara Kuabang-Nusantara Info
Kepala Bandara Kuabang Ristu Bintoro Membagikan Sembako

“Pandemi bukanlah suatu halangan bagi kami, insan Perhubungan dalam memaknai Harhubnas. Harhubnas di tengah pandemi adalah saatnya untuk kita harus selalu memupuk asa agar pandemi ini segera berakhir dan harus dapat membantu memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan serta memberikan panutan dan contoh kepada masyarakat,” ungkap Ristu.

Kepala Bandara Kuabang Ristu Bintoro-Nusantara Info
Kepala Bandara Kuabang Ristu Bintoro

Selain melakukan upacara, di Hari Perhubungan Nasional ini, pengelola Bandara Kuabang juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada warga yang membutuhkan, seperti janda-janda tua dan anak yatim serta secara simbolis ke gereja dan masjid.

“Selain kegiatan tersebut, rencananya besok hari Sabtu (18/9/2020), kami akan melakukan foto spanduk ucapan Harhubnas di bawah laut,” tutur Ristu. (*)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *