Shadow

Menteri Pertanian dan Gubernur Lampung Lakukan Peninjauan Lokasi Olah Tanah & Olah Tanam di Trimurjo

Bagikan

Setelah mengunjungi peternakan sapi di Kota Metro, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo beserta rombongan didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Bupati Lampung Tengah dan Jajaran Forkopimda di Provinsi Lampung melanjutkan kunjungan kerja menuju Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, dalah kegiatan Gerakan Percepatan Olah Tanah/Tanam, pada Jum’at siang (19/6).

Kunjungan diawali dengan olah tanah di areal persawahan yang ada di Kecamatan Trimurjo. Menteri, Gubernur dan Bupati bersama-sama melakukan pengolahan sawah dengan masing-masing mengendarai traktor.

Selanjutnya rombongan menyaksikan penanaman bibit padi pada area sawah di Kecamatan Trimurjo dengan menggunakan peralatan pertanian modern. Dengan saksama, Menteri dan rombongan memperhatikan proses penanaman tahap demi tahap.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung sebagai penghasil komoditas perkebunan dan pertanian nasional diharapkan dapat menjadi Lumbung Pangan Nasional.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Sedang Memberikan Sambutan

Tidak lupa, Gubernur mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Menteri Pertanian RI yang sudah berkenan hadir dan menyaksikan langsung olah tanah dan olah tanam padi di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Menteri Pertanian RI dalam sambutannya sangat optimis dengan kepemimpinan Arinal Djunaidi yang penuh semangat mengurus sektor pertanian dan perkebunan, sehingga Lampung dapat lebih memaksimalkan produktivitasnya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Sedang Memberikan Sambutan

“Saya berharap agar ketersediaan pangan dapat terus ditingkatkan sehingga harapan untuk dapat menjadi Lumbung Pangan Nasional dapat terwujud. Saya mendukung penuh dan menyambut baik pembangunan sektor pertanian yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung,” tutur Syahrul.


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *