Shadow

Peringati HUT Ke-388, Bupati Cellica: Karawang Sehat, Bangkit, dan Sejahtera

Bagikan

Peringati HUT Ke-388, Bupati Cellica: Karawang Sehat, Bangkit, dan Sejahtera
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Foto: Rohendi

Karawang (16/9/2021): Kabupaten Karawang memperingati HUT ke-388. Dalam rangka memperingati HUT ke-388, Pemerintah Kabupaten Karawang mengadakan upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Plaza Pemda Karawang, Selasa (14/9/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh, Komandan Kodim (Dandim) 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Kajari Karawang Martha Parulina Berliana, serta jajaran dan kepala OPD Pemkab Karawang.

Dalam sambutannya Bupati Cellica mengatakan, bahwa pada tahun ini Kabupaten Karawang dapat kembali menggelar rangkaian kegiatan HUT Karawang dengan sederhana namun tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Sesuai dengan tagline milad Karawang yang ke-388, yaitu Sarasa, Sayangi Diri Karawang Sehat. Mari kita bersiap diri, berdiri tegak menantang semua rintangan, menatap tajam ke depan, kita singsingkan lengan baju dan bersiap menyongsong masa depan,” katanya.

Peringati HUT Ke-388, Bupati Cellica: Karawang Sehat, Bangkit, dan Sejahtera
Foto: Rohendi

Dalam kesempatan itu, Bupati Cellica menyampaikan harapannya untuk Kabupaten Karawang agar dapat cepat pulih dari pandemi Covid-19 dengan tidak adanya kasus lagi serta cepat pulih dalam perekonomian dan Karawang dapat bangkit dengan cepat menjadi kabupaten yang lebih makmur juga sejahtera.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah terlibat dalam percepatan penanganan Covid-19 hingga akhirnya Karawang berada di zona kuning dan PPKM Level 2. Saya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Karawang juga dapat semakin patuh terhadap Protokol Kesehatan serta semakin sadar akan vaksin hingga kita semakin dekat dengan herd Immunity dan pulih dari pandemi,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Cellica juga berpesan kepada seluruh aparat pemerintahan agar tetap solid dalam membangun Kabupaten Karawang untuk lebih baik lagi ke depannya. Demikian juga kepada masyarakat agar turut berperan aktif dalam mengisi pembangunan dengan cara-cara yang kreatif dan inovatif untuk Karawang Sehat, Karawang Bangkit dan Karawang Sejahtera.

Baca Juga :  Mendagri Beberkan Strategi Guna Percepat Vaksinasi di Daerah
Peringati HUT Ke-388, Bupati Cellica: Karawang Sehat, Bangkit, dan Sejahtera
Foto: Rohendi

Usai upacara, selanjutnya dilaksanakan serangkaian kegiatan penyerahan penghargaan, bantuan dan hadiah kepada para pemengan lomba HUT ke-388 Karawang secara virtual. Sejumlah penghargaan yang diserahkan adalah anugerah pajak daerah, penghargaan kepaga tiga petani milenial, dan penyerahan asuransi tanaman padi untuk 10 ribu petani yang diserahkan secara simbolis kepada satu petani. Serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba masjid bersih dan penyerahan piala kepada pemenang ketuk tilu.

Selaini itu, Bupati Cellica juga menyerahkan bantuan untuk pelaku UMKM berupa mesin jahit, penyerahan bantuan kunci korban abrasi dan santunan untuk 388 anak yatim. Pada kesempatan yang sama juga diluncurkan aplikasi APDOL SPM dan GO KARAWANG serta penandatanganan prasasti pembangunan lumbung pangan. (*)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *