Shadow

Menikmati Keindahan Alam Pulau Sebuku di Lampung Selatan

Bagikan

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak destinasi wisata bahari yang indah dan terkenal di dunia. Tidak hanya Pulau Dewata Bali, Raja Ampat dan Bunaken saja. Tidak berada jauh dari Pulau Jawa, banyak destinasi wisata bahari yang dapat dikunjungi, di antaranya berada di Provinsi Lampung.

Berada di ujung Pulau Sumatera dan berbatasan dengan Samudera Hindia di sebelah selatan serta Laut Jawa di sebelah utara menjadikan Lampung sebagai salah satu tujuan destinasi wisata bahari. Sederet wisata pantai yang eksotis dengan pasir putihnya dan keindahan alam bawah lautnya yang tak kalah indahnya.

Banyaknya destinasi wisata bahari yang dimiliki Lampung, tidak akan cukup waktu satu hari untuk menjelajahinya. Salah satu destinasi wisata bahari yang dapat dikunjungi saat bertandang ke Lampung adalah Pulau Sebuku yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, dan memiliki keindahan alam bawah laut menawan.

Pulau Sebuku terdiri dari dua pulau, yaitu Pulau Sebuku Besar dan Pulau Sebuku Kecil. Dua pulau tersebut dinamakan demikian karena sesuai dengan ukurannya, Pulau Sebuku Besar lebih besar ukurannya dibandingkan dengan Pulau Sebuku Kecil. Namun demikian, dua pulau ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Pantai dengan pasirnya, air yang jernih dan beragam biota laut menjadikan keunggulan tersendiri bagi pulau tersebut.

Jika Anda ingin mengunjungi Pulau Sebuku dan lokasi Anda di Jakarta, Anda bisa menuju Pelabuhan Merak, Banten. Lalu menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Dermaga Canti di Desa Canti  untuk melanjutkan penyeberangan menuju Pulau Sebuku Kecil menggunakan  kapal kecil. Waktu tempuh penyeberangan ini beragam, jika cuaca cerah, penyeberangan dari Dermaga Canti menuju Pulau Sebuku hanya memakan waktu satu jam saja, namun jika cuaca buruk atau ombak besar bisa ditempuh hingga dua jam perjalanan.

Baca Juga :  Gubernur Lampung Gelar Rakor Sektor Pertanian dan Perikanan Tahun 2021

Tiba di Pulau Sebuku Kecil, memang tidak banyak yang bisa dilakukan di pulau ini selain bermain air laut yang jernih sambil menikmati keindahan pantai pasir putih dan pemandangan alam sekitar. Namun jika Anda ingin mencari ketenangan dari hingar bingar kehidupan di kota, pulau ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Meskipun pulau ini tidak terlalu besar, namun di Pulau Sebuku Kecil ini Anda bisa menemukan banyak spot menarik karena pulau ini dikelilingi oleh pantai pasir putih dengan air lautnya jernih dan biru menyegarkan.

Puas bermain di Pulau Sebuku Kecil, kini saatnya bermain di Pulau Sebuku Besar. Di Pulau Sebuku Besar, Anda bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan, salah satunya adalah snorkeling. Air laut yang jernih dan bersih serta terumbu karang yang sehat dan indah menjadikan Pulau Sebuku Besar ini sangat cocok sebagai tempat snorkeling. Di pulau ini, Anda bisa menemukan beragam biota laun yang menawan.

Jika Anda tidak ingin snorkeling, Anda juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut dari atas kapal. Saking jernihnya air laut di Pulau Sebuku Besar, pemandangan alam bawah laut pun dapat terlihat dan dari atas kapal Anda juga bisa memberi ikan-ikan yang berada di sekitar laut pulau tersebut.

Dengan potensi wisata yang dimiliki Pulau Sebuku di Kabupaten Lampung Selatan, pulau ini wajib untuk Anda kunjungi sebagai salah satu tujuan destinasi wisata Anda bersama keluarga atau pun kerabat.


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *