Shadow

Dodi Dharma Cahyadi Sukses Membangun Tiga Bandara di Kepulauan Riau

Bagikan

Jakarta (24/10/2020): Lama menjabat sebagai Kepala Bandara Dabo, yakni tahun 2011-2016, Dodi Dharma Cahyadi sukses membangun tiga bandara yang berada di Provinsi Kepulauan Riau tersebut, yakni Bandara Dabo di Kabupaten Singkep, Bandara Letung di Kabupaten Kepulauan Anambas dan Bandara Tambelan di Pulau Tambelan, Kabupaten Bintan.

Bandara Letung, sebelum menjadi UPBU Kelas III merupakan Satuan Pelayanan (Satpel) dari Bandara Dabo yang dipimpin oleh Dodi saat itu, begitu juga dengan Bandara Tambelan. Selama memimpin Bandara Dabo, Dodi tidak hanya membuat Bandara Dabo berkembang signifikan saja, tetapi juga dua bandara yang merupakan Satpel dari Bandara Dabo, yaitu Bandara Letung dan Bandara Tambelan.

Dodi Dharma Cahyadi, Foto: Dok. Pribadi

Selain itu, serangkaian penghargaan yang berhasil diraih oleh ayah tiga orang anak ini di antaranya adalah mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Kantor UPBU Kelas III Terbaik dari Bupati Banyuwangi. Penghargaan tersebut diraih pria kelahiran 22 September 1979 itu saat menjabat sebagai Kepala Kantor UPBU Kelas III Blimbingsari Banyuwangi, pada tahun 2017.

Lalu, penghargaan Lulusan terbaik Siswa Pendidikan dari Kepala Pusat Reserse Kriminal pada tahun 2015, Achievement of Indonesia Business Challenges Award 2015 dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Tokoh Prestasi Indonesia 2015 dari Forum Wartawan Indonesia, Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun 2014 dari Presiden Republik Indonesia, Penghargaan Eksekutif Berptrestasi Indonesia dari Persatuan Wartawan Indonesia tahun 2014, Penghargaan Indonesia Leader Achievement Award dari Citra Prestasi Anak Bangsa tahun 2013, lalu penghargaan sebagai The Best Inspiring Brother of the Year dari Indonesia Achievement Center (IAC) tahun 2016, penghargaan sebagai The Best Indonesian Leader of the Year dari Forum Peduli Prestasi Bangsa (FPBB) tahun 2016, penghargaan sebagai Tokoh Indonesia Man & Women of the Year 2017-2018 dari Yayasan Penghargaan Indonesia tahun 2018 dan penghargan sebagai Indonesia Man Careef of the Year dari FKWI tahun 2018.

Baca Juga :  Ditjen Bina Keuda Kemendagri Gelar Rakor Penyerahan Aset 3 Daerah Otonom Baru di Provinsi Papua
Dodi Dharma Cahyadi, Foto: Dok. Pribadi

Selain menjabat sebagai Kepala Bandara Dabo dan Blimbingsari, Dodi yang terkenal ulet dan semangat dalam bekerja ini juga pernah menjabat sebagai Executive General Manager Kantor Cabang Banyuwangi PT Angkasa Pura II, Kepala Kantor UPBU Kelas III Dewadaru Karimunjawa, Kepala Kantor UPBU Kelas II Temindung Samarinda, Kepala Bandara Kelas I APT Pranoto Samarinda dan kini Dodi dipercaya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II Medan sejak Agustus 2020. (*)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *