Shadow

AirNav Indonesia Berikan Bantuan Penanggulangan Covid-19 di 11 Kota

Bagikan

Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia memberikan bantuan penanggulangan pandemic Covid-19 di 11 kota di Indonesia.

Pelaksana Tugas (PT) Direktur Utama AirNav Indonesia Mokhammad Khatim mengemukakan, bahwa hingga hari Rabu (22/4), AirNav Indonesia masih mendistribusikan bantuan tersebut di beberapa wilayah di Kota Tangerang.

“Kami memberikan bantuan ini ke 11 kota, yaitu Tangerang, Denpasar, Palembang, Yogyakarta, Pekanbaru, Padang, Banjarmasin, Lombok, Solo, Manado dan Kendari. Pada tahapa pertama ini, kami memberikan bantuan peralatan kesehatan dengan total senilai Rp 660 juta,” katanya.

Bantuan perlatan kesehatan yang diberikan oleh AirNav Indonesia adalah pakaian hazmat, latex gloves, surgical gloves, masker N95, face shield, safety boots, safety google, disinfektan, hand sanitizer dan hand sprayer. Bantuan tersebut diberikan langsung kepada rumah sakit rujukan pemerintah maupun satgas BUMN tanggap bencana nasional Covid-19 di masing-masing kota.

“Khusus untuk Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, kami telah menyerahkannya langsung ke dua rumah sakit rujukan pemerintah yaitu RSUD Kota dan Kabupaten Tangerang dan RSUP Dr. Sitanala, Tangerang. Selain itu kami juga masih terus mendistribusikan bantuan secara bertahap ke 12 puskesmas di Kota dan Kabupaten Tangerang, tempat ibadah, serta fasilitas pemerintah yang mendukung PSBB seperti kantor kelurahan, polsek dan koramil,” ujar Khatim.

Foto : Dok. AirNav Indonesia

Untuk bantuan tahap pertama di Kota dan Kabupaten Tangerang total anggaran yang dialokasikan adalah sebesar Rp 250 juta.

“Selain peralatan kesehatan, kami juga memberikan 900 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Kantor Pusat AirNav Indonesia senilai Rp.50 juta. Jadi, Rp.360 juta didistribusikan oleh cabang kami di 10 kota dan Rp.300 juta kami berikan secara langsung di Kota dan Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dukung Sail Tidore 2022, Ditjen Hubla Siapkan KM. Tatamailau Sebagai Hotel Terapung

Khatim berharap, dengan diberikannya bantuan penanggulangan pandemi Covid-19 dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga bantuan kami tersebut dapat terasa manfaatnya, terutama bagi masyarakat yang berada di sekitar kami. Kami juga memberikan apresiasi terbaik dan lantunan doa tulus untuk seluruh tenaga kesehatan yang saat ini berada di garda terdepan dalam melawan pandemi ini,” pungkasnya.


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *