Shadow

Bandara Sultan Babullah Lakukan Berbagai Langkah Pencegahan Covid-19

Bagikan

Penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Indonesia semakain meluas. Berbagai upaya pencegahan pun dilakukan, terutama pencegahan di tempat keramaian yang menjadi tempat strategis orang banyak berkumpul untuk suatu kegiatan, seperti bandara.

Setiap hari, banyak orang yang melakukan kegiatan di bandara. Oleh karena itu, setiap pengelola bandara melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran virus tersebut. Salah satunya adalah Bandara Sultan Babullah di Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Kepala Bandara Sultan Babullah Anwar Hamid

Kepala Bandara Sultan Babullah Anwar Hamid mengemukakan, sebagai gerbang udara utama masuk ke wilayah Maluku Utara, berbagai langkah dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di bandara terus dilakukan. “Untuk penecegahan penyebaran Covid-19, kami melakukan koordinasi dengan KKP dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara serta Pemerintah Kota Ternate. Sebagai langkah antisipasi dan pencegahan, di area kedatangan dan keberangkatan, kami menyediakan tempat cuci tangan. Selain itu, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di area kedatangan dan keberangkatan setelah jam penerbangan selesai oleh KKP dan TNI, mulai dari tempat duduk, gagang pintu, eskalator dan lainnya,” katanya,

Penyemprotan Disinfektan di Ruang Tunggu Bandara Sultan Babullah

Lebih lanjut Kabandara menjelaskan, selain itu, di bandara yang memiliki runway sepanjang 2.300 meter x 45 meter juga sudah terpasang thermoscan, yaitu sebuah alat untuk mengukur suhu tubuh manusia. Tidak hanya itu saja, semua yang melakukan kegiatan di bandara juga sesuai dengan protokol kesehatan, yakni menerapkan physical distancing atau social distancing, dan menggunakan masker selama melakukan kegiatan di bandara.

“Semua yang bertugas dan yang aktivitas di Bandara Sultan Babullah sesuai dengan protokol kesehatan, diwajibkan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak untuk menghindari penularan Covid-19. Namun demikian, pelayanan di bandara ini tetap berjalan maksimal dan tetap memperhatikan kenyamanan, keselamatan dan keamanan,” ungkap Anwar.

Baca Juga :  KSOP Kelas II Jayapura dan Polda Papua Bersinergi Optimalkan Program Tol Laut Papua
Pemeriksaan Suhu Tubuh Penumpang di Bandara Sultan Babullah

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *