Peringati HUT ke-50, Ditjen Hubla Gelar KPLP Awards 2023

Bagikan

Peringati HUT ke-50, Ditjen Hubla Gelar KPLP Award 2023

Jakarta (31/1/2023): Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Hubla), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), menggelar acara KPLP Award Tahun 2023 sebagai bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) ke-50.

KPLP Award ini adalah wujud penghargaan Direktorat KPLP kepada personil, Unit Penyelenggara Teknis di daerah serta seluruh pihak termasuk perusahaan-perusahaan sebagai mitra kerja KPLP selama ini.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Arif Toha dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dimana ulang tahun ke 50 menurutnya bukan waktu yang singkat, tentu banyak sekali tantangan yang telah dihadapi.

“KPLP award hari ini merupakan apresiasi atas semua dukungan dan support baik dari internal KPLP maupun dari mitra kerja KPLP. Selamat kepada para penerima KPLP Award Tahun 2023,” ujar Dirjen Arif, Senin (30/1/2023).

Dirjen Arif berharap KPLP award ini dapat menjadi motivasi semua pihak untuk untuk lebih berkontribusi bagi kemajuan KPLP khususnya dalam kegiatan patroli dan pengamanan, penegakan hukum, tertib berlayar, penanggulangan musibah dan pekerjaan bawah air serta peningkatan sarana prasarana KPLP.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur KPLP Capt. Mugen S Sartoto menjelaskan KPLP Award tahun 2023 ini terdiri beberapa penghargaan di setiap bidang tugas dan fungsi pada Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, yaitu:
1. Bidang Patroli dan Pengamanan
2. Bidang Penegakan Hukum
3. Bidang Tertib Berlayar
4. Bidang Penanggulangan Musibah dan Pekerjaan Bawah Air
5. Dan Bidang Sarana dan Prasarana

“Penilaian dilaksanakan berdasarkan hasil pengamatan dan penilaian masing-masing bidang secara objektif dan terukur serta dapat dipertanggungjawabkan dan kami juga menyampaikan bahwa keputusan ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” ujar Capt. Mugen.

Baca Juga :  Desember 2021, Trafik Penumpang Angkasa Pura Airports Tumbuh 6 Persen

Pada tahun 2023 ini anugerah KPLP award diberikan kepada tujuh personil, tiga UPT, satu kapal dan enam perusahaan.

“Dengan semangat KPLP RESPONSIF (Responsibility, Ownership, Integrity, and Factual), mari kita Bersama-sama meneguhkan semboyan Dharma Jala Praja Tama. Sebagai insan bahari selalu berusaha menjalankan pengabdian yang terbaik untuk bangsa dan negara,” pungkas Capt. Mugen. (*)

Bagikan pendapatmu tentang artikel di atas!

Bagikan

Pos terkait