Shadow

Dapur Faybas Hadirkan Menu Baru Bolu Buah

Bagikan

Dapur Faybas kembali menghadirkan menu baru kekinian, yaitu Bolu Buah. Kue bolu yang dibuat oleh Dapur Faybas ini berbeda dengan kue bolu pada umumnya yang manisnya menggunakan gula, Dapur Faybas hanya menggunakan rasa manis asli dari buah yang digunakan sehingga lebih sehat untuk dikonsumsi.


Bolu Buah Dapur Faybas ini menggunakan empat buah, yaitu buah Naga, Nangka, Mangga dan Durian. Bolu Buah yang dibuat oleh Dapur Faybas menggunakan bahan dan buah berkualitas sehingga rasa yang didapatkan pun sangat lezat.

Kombinasi Bolu Buah Naga dan Mangga


Owner sekaligus Founder Dapur Faybas Fatmi Yuliana mengemukakan, bahwa semua menu yang dibuat oleh Dapur Faybas tidak menggunakan bahan kimia seperti pengembang kue sehingga makanan yang dibuat oleh Dapur Faybas tidak mengandung bahan-bahan kimia karena semua menggunakan bahan yang sehat. “Untuk pengembang kue, kami menggunakan kuning telur dan tidak pakai pengembang kue karena di dalamnya terdapat kimia yang tidak baik untuk kesehatan. Begitu juga dengan menu makanan dan masakan lainnya, kami tidak menggunakan penyedap rasa. Karena kami ingin menciptakan makanan sehat yang baik untuk tubuh,” katanya.

Fatmi Yuliana, Owner Dapur Faybas


Terkait menu barunya, yakni Bolu Buah, Fatmi menambahkan, rencananya ia akan mencoba padukan buah nagka dan mangga. “Buah Nangka ini kan harum buah dan manisnya khas sekali ya, begitu juga dengan buah mangga yang kita gunakan adalah Mangga Harumanis sehingga rasa manisnya pun sama-sama dapat. Buah mangga yang kita gunakan juga yang berkualitas dan benar-benar matang asli bukan yang matang karena diperam,” sambungnya.


Pertama kali Bolu Buah dikenalkan, menurut Fatmi banyak orang yang tidak percaya jika bisa membuat bolu menggunakan buah karena selama ini kue bolu identik dengan Bolu Ketan Hitam, Bolu Kukus dan Bolu Pisang saja untuk jenis bolu buah. Tetapi Fatmi berhasil mengembangkan bolu buah menggunakan buah lain selain pisang. Kini, bolu buah Dapur Faybas mulai banyak diminati oleh masyarakat Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. Mekipun harganya berbeda dan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan kue bolu pada umumnya di pasaran, namun sesuai dengan rasa dan kualitas yang ditawarkan oleh Dapur Faybas.

Baca Juga :  Selesai Lebih Cepat, Bendungan Randugunting Siap Diresmikan Awal Januari 2022
Bolu Buah by Dapur Faybas

Dapur Faybas merupakan pengolah makanan kekinian yang berada di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, dan saat ini tidak membuka cabang lain selain di Masamba. Nama Dapur Faybas sendiri di Masamba sudah cukup melekat dan dikenal oleh masyarakat Masamba. Awal terbentuknya Dapur Faybas ini karena sang pemilik, Fatmi Yuliana, sering mencoba makanan yang dibuat oleh orang lain banyak menggunakan penyedap rasa yang tidak baik untuk kesehatan dan bahan lainnya yang bisa menimbulkan kolesterol, sehingga terbesitlah keinginan untuk belajar dan membuat makanan sehat yang kini dikenal dengan nama Dapur Faybas.
“Ada keinginan untuk membuka di tempat lain selain di Masamba. Tapi saat ini cukup di Masamba dulu. Fokus di Masamba untuk menguatkan brand Dapur Faybas. Dari hanya mencoba dan kini bisa membuat serta menciptkan menu baru, tentu sangat puas karena bisa memberikan makanan yang sehat untuk orang banyak,” tutup Fatmi.


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *