Shadow

FAAST Penerbangan Menjawab Tantangan Pertumbuhan dan Perkembangan Transportasi Udara

Bagikan

Yogyakarta (28/10/2020): Semakin berkembangnya dunia penerbangan di Indonesia, tentu semakin dibutuhkan SDM di bidang Penerbangan yang handal, professional dan mumpuni. Oleh karena itu, banyak sekolah penerbangan yang kini hadir untuk menciptakan SDM Penerbangan berkualitas, salah satunya adalah FAAST (Flight Attendant & Airline Staff Training) yang berada di Yogyakarta.

FAAST Penerbangan Menjawab Tantangan Pertumbuhan dan Perkembangan Transportasi Udara - Nusantara Info

FAAST Penerbangan merupakan lembaga Pendidikan Pelatihan Pramugari & Staff Airline. FAAST Penerbangan memiliki metode pelatihan yang singkat, professional dengan biaya pendidikan terjangkau serta siap menjawab tantangan pertumbuhan dan perkembangan transportasi udara yang terus semakin berkembang.

“Masa pendidikan yang ditempuh mahasiswa di FAAST adalah selama enam bulan dan biaya pendidikan juga dapat diangsur secara bertahap, sehingga dapat meringankan mahasiswa, terutama di masa pandemi saat ini,” kata CEO FAAST Penerbangan Budi Laksono yang diwakili oleh Eko selaku Legal dan Konsultan  FAAST Penerbangan.

FAAST Penerbangan Menjawab Tantangan Pertumbuhan dan Perkembangan Transportasi Udara - Nusantara Info

FAAST Penerbangan berdiri tahun 2019 dan baru satu Angkatan yang lulus dari sekolah penerbangan tersebut dengan jumlah mahasiswa kurang lebih sebanyak seratusan orang. Untuk penerimaan angkatan kedua akan dibuka pada bulan November dengan jumlah mahasiswa lebih banyak dibandingkan angkatan pertama. Pengajar di sekolah penerbangan ini merupakan orang yang berpengalaman dan professional di bidangnya, sehingga mutu dan kualitas pendidikan di FAAST Penerbangan tak perlu diragukan lagi meskipun tergolong sekolah penerbangan baru.

“Angkatan kedua ini jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan angkatan pertama. Memang peminatnya terhadapa FAAST Penerbangan juga semakin tinggi dan banyak permintaan terhadap kami agar membuka di daerah lain. Namun, saat ini kami fokus untuk membesarkan FAAST Penerbangan di Yogyakarta yang memiliki dua kampus dan tidak menutup kemungkinan kami juga akan membuka cabang di daerah lain,” ungkap Eko.

Baca Juga :  Ditjen Bina Keuda Kemendagri Beri Pelatihan Gratis Penggunaan dan Pemanfaatan SIPD

FAAST Penerbangan Menjawab Tantangan Pertumbuhan dan Perkembangan Transportasi Udara - Nusantara Info

Keunggulan dari sekolah penerbangan ini adalah mahasiswa yang lulus mendapatkan rekomendasi bekerja pada perusahaan penerbangan yang bekerjasama denga FAAST Penerbangan, salah satunya adalah PT Candi Agung Majapahit yang memiliki dua unit usaha, yaitu unit usaha Securitech yang bergerak di bidang wrapping dan strapping di beberapa bandara di Indonesia serta unit usaha BHS yang bergerak di bidang jasa penanganan dan assisment penumpang di beberapa terminal keberangkatan bandara di Indonesia.

“Kami baru saja melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Candi Agung Majapahit, salah satunya adalah terkait peningkatan mutu pendidikan dan keterampilan teknis menuju dunia lapangan kerja dengan didukung sarana dan fasilitas dari PT Candi Agung Majapahit yang diperlukan oleh kami,” lanjut Eko.

Selain bekerjasama denga PT Candi Agung Majapahit, FAAST Penerbangan juga bekerjasama dengan beberapa maskapai penerbangan dan rencananya akan menggandeng Bandara Soekarno-Hatta untuk bekerjasama dalam menyalurkan SDM Penerbangan yang lulus dari FAAST.

FAAST Penerbangan Menjawab Tantangan Pertumbuhan dan Perkembangan Transportasi Udara - Nusantara Info

Menariknya, selain merekomendasikan kerja mahasisawa yang sudah lulus pada perusahaan penerbangan, mereka juga mendapatkan bantuan operasional selama dua bulan pertama bekerja dari FAAST Penerbangan.

Di samping itu, FAAST Penerbangan juga program Company Social Responbility (CSR), khususnya untuk mendukung serta mempromosikan dunia penerbangan yang saat ini dalam kondisi terdampak pandemi Covid-19 dalam wujud Supporting SDM ke perusahaan-perusahaan penerbangan di Indonesia selama dua bulan tanpa ada biaya apapun.

Untuk informasi lebih lanjut tentang FAAST Penerbangan, dapat menghubungi 0274-2884551 atau www.faast.co.id. (*)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *