Shadow

Jembatan Teluk Kendari, Icon Baru Sulawesi Tenggara

Bagikan

Jembatan Teluk Kendari, Icon Baru Sulawesi Tenggara - Nusantara Info
Jembatan Teluk Kendari, Foto: Istimewa

Kendari (23/10/2020): Presiden Joko Widodo telah meresmikan Jembatan Teluk Kendari pada hari Kamis (22/10/2020). Jembatan sepanjang 1,34 Km dan lebar 20 itu menghubungkan sisi kawasan Pelabuhan Kota Lama dengan sisi Pulau Bungkutoko di Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dengan dibangunnya Jembatan Teluk Kendari, tidak hanya mendorong konektivitas dan pergerakan orang dan barang menjadi lebih efisien saja, tetapi juga menjadi icon baru kebanggaan masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya Kendari.

Jembatan Teluk Kendari, Icon Baru Sulawesi Tenggara - Nusantara Info
Presiden Joko Widodo Saat Meresmikan Jembatan Teluk Kendari, Foto: setkab.go.id

Jembatan Teluk Kendari ini nantinya akan terhubung dengan jalan nasional dan jalan lingkar luar (Outer Ring Road) Kota Kendari sepanjang 40 Km yang menghubungkan Kota Kendari dengan Kawasan Industri di Kabupaten Konawe. Dengan demikian, mobilitas logistik dari dan ke kawasan pelabuhan baru di Pulau Bungkutoko yang menjadi bagian pengembangan Kota Kendari seluas 66 hektar pun semakin mudah.

Selain itu, dengan kehadiran Jembatan Teluk Kendari juga diharapkan dapat berdampak positif bagi pengembangan Kota Kendari, terutama di bagian selatan kota dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar sebagai penunjang sistem jaringan jalan yang ada. Tidak hanya itu saja, dengan hadirnya jembatan tersebut juga dapat memangkas waktu tempuh sekitar 30 menit dari Kota Lama menuju Poasia. (*)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *