Shadow

Lagu PON XX Papua Diluncurkan, Masyarakat Papua Siap Sambut Kontingen Seluruh Provinsi

Bagikan

Lagu PON XX Papua Diluncurkan, Masyarakat Papua Siap Sambut Kontingen Seluruh Provinsi
Menpora Zainudin Amali, Foto: Kemenpora.goid

Jakarta (12/9/2021): Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2021 sudah siap dilaksanakan. Seluruh masyarakat di Tanah Air, khususnya di Papua diharap dapat membangkitkan rasa optmisme meski perhelatan pesta olahraga nasional ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

“Seluruh masyarakat Indonesia, sebentar lagi kita akan menyaksikan Pekan Olahraga Nasional atau PON ke-20 yang dilaksanakan pada 2 sampai 15 Oktober,” kata Menpora Amali dalam peluncuran lagu PON Papua di Metro TV, Jakarta, Sabtu (11/9/2021).

Menpora Amali mengatakan, masyarakat Papua sudah siap memyambut pelaksanaan PON. Mereka juga siap menyambut kontingen dari seluruh provinsi di Tanah Air.

“Masyarakat Papua sudah siap menyambut kontingen dari seluruh provinsi. Saya harap kita semua dapat memberi semangat, memeriahkan, dan membangkitkan rasa optimisme kepada seluruh kontingen yang nantinya datang,” ujar Menpora Amali.

Dijelaskan Menpora Amali, semua persiapan baik venue pertandingan, penginapan, hingga transportasi sudah siap. “Semua yang berkaitan dengan PON tahun 2021 saya rasa sudah siap,” sambungnya.

Menpora Amali juga menerangkan, sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah sudah terjalin dengan sangat baik. Lebih lanjut, Menpora Amali berharap Papua bisa menjadi tuan rumah yang baik.

“PON ini harus sukses, suksesnya PON Papua juga suksesnya bagi seluruh masyarakat Indonesia. Saya harap masyarakat di Papua menjadi tuan rumah yang baik, pelayanan juga baik bagi seluruh kontingen yang datang. Semoga PON Papua bisa sukses karena torang bisa,” pungkas Menpora Amali. (*)


Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *