Shadow

Pemkab Bogor Terima Bantuan Alat Kesehatan dari Kemenhan

Bagikan

Senin (11/05), Pemerintah Kabupaten menerima bantuan alat kesehatan, yakni Rapid Test Kit dan alat pelindung diri berupa masker dan baju hazmat dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan)  di kantor Kemenhan, Jakarta.

Bantuan tersebut dari Kemenhan diserahkan oleh Inspektur Jenderal Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana kepada Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.

“Bantuan rapid test kit dan sejumlah alat kesehatan lainnya tersebut adalah bagian dari upaya Kemenhan untuk ikut serta secara aktif dalam kampanye melawan COVID-19,” ujar Ida Bagus. 

Dengan upaya yang dilakukan bersama-sama oleh seluruh bangsa Indonesia, Irjen Kemhan menyampaikan optimismenya bahwa bangsa Indonesia akan mampu menghadapi dan melewati wabah Covid-19, tentu dengan catatan bahwa semua pihak harus selalu disiplin dan mengikuti petunjuk-petunjuk yang sudah diberikan oleh Pemerintah berdasarkan saran-saran para pakar kesehatan dunia dan pakar terbaik kesehatan di Indonesia.

“Pemerintah telah bekerja keras, tetapi sebetulnya seluruh bangsa juga harus saling bahu-membahu, yang kuat harus bantu yang lemah, kita bersatu semuanya, kita percaya kita bisa mengatasi masalah ini,” kata irjen Kemenhan. 

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menhan Prabowo Subianto dan jajaran Kemenhan yang telah memberikan bantuan alat kesehatan.

“Dalam menghadapi wabah pandemi ini, Pemkab Bogor sangat kerepotan. Terutama APD yang cukup sulit untuk didapatkan dan kita harus berbagi dengan lainnya, barangnya juga cukup langka. Dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Kemenhan, semoga dapat membantu kami dalam memerangi Covid-19,” ungkapnya.

Acara penyerahan bantuan kesehatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Bogor, salah satunya adalah Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin. Selain itu, penyerahan tersebut juga dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, yakni menerapkan physical distancing dan menggunakan masker.

Baca Juga :  Gubernur Isran Optimis Masyarakat Kaltim Siap Songsong IKN

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *